icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Pengalaman Richard Pakai Clear Aligner Rata: Surprise Banget sama Hasilnya!/
Review Rata

Pengalaman Richard Pakai Clear Aligner Rata: Surprise Banget sama Hasilnya!

Pengalaman Richard Pakai Clear Aligner Rata: Surprise Banget sama Hasilnya!
dok. Rata Indonesia

Review Rata.id dari Richard: Surprised, karena bahan & warnanya yang transparan beneran bisa ngeratain giginya yang berantakan.


Penampilan memang bukan segalanya, tapi bukan berarti aku nggak peduli sama sekali. Sebagai mahasiswa yang suka foto bareng temen dan update di media sosial, memiliki gigi rata adalah impianku.


Punya gigi berantakan bikin aku kurang percaya diri saat senyum kelihatan gigi. Belum apa-apa, aku selalu kepikiran dan takut di-judge duluan. Apalagi, kalo di media sosial orang suka sembarangan komentar tanpa mikir perasaan yang mereka jelek-jelekin.


Karena itu, aku memutuskan untuk meratakan gigi pakai aligner Rata.id yang hype banget karena beda dari behel. Aku sering banget liat orang-orang di media sosial review pakai Rata.id yang bilang kalau ngeratain gigi tanpa behel ini ternyata bisa lebih cepat cuma 3-6 bulan* aja dan warnanya transparan, nggak keliatan pas dipakai.



Makanya aku penasaran banget sampai akhirnya ngebuktiin sendiri. Seneng banget deh, konsultasi dokter gigi-nya bisa online dari rumah aja dan gratis. Maklum, namanya juga mahasiswa.


Nggak cuma itu, harga aligner Rata juga terjangkau, bisa dicicil mulai dari 400ribu-an aja per bulan. Cocok banget buat mahasiswa kayak aku yang duitnya masih suka pas-pasan.


Sekarang, aku masih dalam proses perawatan. Aku ngerasa perubahannya udah signifikan walaupun baru beberapa minggu. Terus pakainya juga nggak sakit. Sempet di awal sih ngerasa ngilu karena giginya masih beradaptasi, tapi abis itu ngilunya hilang setelah satu-dua hari dan pas pergantian set pun nggak sakit.


Hal yang bikin aku surprised, bahannya itu plastik yang sudah terbukti secara medis. Sempet loh aku mikir ‘gimana caranya bahan clear aligner, yang aslinya plastik bisa ngeratain gigi, kok bisa, ya?’. Tapi ternyata clear aligner Rata beneran terbukti bisa ngeratain gigiku.



Aku rekomendasiin banget sih buat temen-temen yang mau meratakan gigi tanpa behel, tanpa ganggu penampilan atau nggak mau bolak-balik ke klinik untuk kontrol, karena bisa online.


Merapikan dan meratakan gigi mungkin emang bukan satu-satunya yang ningkatin kepercayaan diri aku, but it’s a good start. Karena sekarang aku jadi lebih percaya diri, dan pelan-pelan belajar untuk nggak terlalu mendengarkan apa kata orang.


Kalau kamu masih penasaran sama aligner Rata, bisa cek review Rata.id di sini. Cek juga website rata.id dan Instagram @rata.id buat yang mau dapetin promo kayak aku. Semoga review dari aku bermanfaat ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar