icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Pengalaman Perawatan Saluran Akar Sambil Ratain Gigi Pakai Aligner™ Rata/

Pengalaman Perawatan Saluran Akar Sambil Ratain Gigi Pakai Aligner™ Rata

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Mau ngeratain gigi tapi ragu karena gigi berlubang? Tenang, kamu bisa ngeratain gigi pakai aligner Rata! Tentunya akan lebih baik jika sebelum pakai aligner™, kamu juga menyelesaikan masalah gigi berlubang itu terlebih dulu.


Biasanya saat konsultasi dan cek kondisi gigi di awal, dokter gigi Rata akan merekomendasikan perawatan tambahan jika diperlukan seperti scaling, tambal gigi, perawatan saluran akar, atau slicing. Dalam kasus gigi berlubang, biasanya perawatan yang disarankan adalah tambal gigi atau perawatan saluran akar.


Baca juga: Alasan Pentingnya Scaling Sebelum Cetak Gigi untuk Pemakaian Aligner


Apa bedanya? Tambal gigi dan perawatan saluran akar sama-sama perawatan untuk menutup gigi berlubang, tapi kebutuhan perawatan disesuaikan dengan parahnya kondisi gigi. Jika lubangnya kecil, tambal gigi saja cukup. Tapi, ketika lubangnya sudah besar hingga mengganggu fungsi syaraf, yang diperlukan adalah perawatan saluran akar dulu baru tambal gigi.


Lalu bagaimana jika kamu terlanjur ngeratain gigi pakai aligner™, baru setelah itu mau perawatan saluran akar? Pastinya bisa dong! Perawatan saluran akar tidak akan mengganggu perawatan clear aligners™ kamu begitu juga sebaliknya. Malahan, dengan kondisi gigi yang sudah sehat, perawatan clear aligners™ kamu akan menjadi lebih nyaman. Biar lebih tau seperti apa perawatan saluran akar saat sedang meratakan gigi tanpa behel, simak review Rata berikut ini!


Apa yang Membuat Mela Perawatan Saluran Akar di Klinik Rata?


Gigi geraham belakang aku ada yang berlubang dan udah aku diemin dari SMA. Akhirnya kondisinya semakin parah bahkan sampai muncul abses atau nanah gigi, bahkan syaraf gigiku juga mati. Ini bikin aku sering ngerasa sakit gigi sampai ke kepala dan bau mulut. Ngeganggu banget, kan?!


Waktu aku mau ngeratain gigi pakai aligner™ Rata, dokter giginya juga sudah merekomendasikan aku untuk ngelakuin perawatan saluran akar. Tapi, karena saat itu aku sudah keluarkan biaya untuk pakai clear aligners™, aku coba tanya ke dokter giginya bisa nggak untuk dilakuin nanti, dan untungnya bisa. Tapi karena kondisi gigi berlubangku juga sudah cukup parah, dokter giginya menyarankan untuk nggak didiemin lebih lama lagi.


Baca juga: Perawatan Saluran Akar Gigi (PSA): Pengertian, Fungsi dan Prosedur


Akhirnya sekitar sebulan atau dua bulan pemakaian clear aligner™, aku mutusin untuk melakukan perawatan saluran akar di klinik Rata juga. Kenapa? Karena aku sambil ngeratain gigi pakai aligner™ Rata, jadi aku ngerasa lebih yakin sama dokter giginya, aku ngerasa mereka akan lebih paham dengan kondisi gigi aku sekarang.


Selain itu, harga perawatan saluran akar gigi sudah dibuatkan paket, yang termasuk biaya perawatan saluran akar dari awal hingga akhir. Jadi mau beberapa kali visit pun, harganya tetap sama. Tapi ini diluar tambal gigi ya dan aku sudah diinfokan dari awal sebelum perawatan. Transparansi harga ini ngebuat aku lebih tenang dengan biaya yang harus aku keluarin.


Bagaimana Perawatan Saluran Akar Sambil Pakai Aligner™ Rata?

Jadi aku datang ke klinik ada beberapa kali, visit awal-awal lubang gigiku dibersihin dulu dan dikasih tambal sementara. Setelah nanahnya hilang, dan gigi berlubangku juga sudah benar-benar bersih, gigiku baru ditambal permanen.


Yang aku suka dari perawatan di klinik Rata, dokter giginya telaten dan nggak buru-buru. Karena sejujurnya aku pernah perawatan saluran akar di klinik lain, tapi entah kenapa setiap visit itu aku ngerasa nggak nyaman dan ngilu. Beda banget sama perawatan di klinik Rata.


Dokter giginya ngasih penjelasan yang detail dan ramah banget. Jadi selama beberapa kali visit aku ngerasa nyaman dan senang banget. Apalagi setelah satu kali datang saja, nanah gigi aku udah hilang dan intensitas ngilu berkurang banget. Sekarang setelah aku sudah selesai perawatan saluran akar, makan jadi lebih enak sudah nggak sakit gigi lagi.


Selama perawatan saluran akar, pemakaian clear aligners™-ku juga nggak terganggu kok, begitu juga sebaliknya. So recommended buat yang lagi ngeratain gigi pakai aligner™ Rata tapi ada masalah gigi berlubang yang parah juga kayak aku.


Nah itu dia review Rata dari Mela soal pengalaman perawatan saluran akar gigi di klinik Rata. Simak informasi detail alamat Klinik Rata di sekitarmu!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai perawatan saluran akar gigi atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau mau book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar