icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Alasan Putri Suryaningsih Pakai Aligner Rata: Tak Mau Cabut Gigi/
Review Rata

Alasan Putri Suryaningsih Pakai Aligner Rata: Tak Mau Cabut Gigi

Alasan Putri Suryaningsih Pakai Aligner Rata: Tak Mau Cabut Gigi
dok. pribadi Putri

Aku termasuk sering sharing soal perjalanan ngeratain gigi di media sosial, mulai dari pertama kali pakai aligner Rata sampai sekarang. Nah, sekarang ku mau cerita sedikit ya.


Banyak yang tanya kenapa nggak pakai behel sekalian? Alasan utamanya karena aku nggak siap perubahan di wajah kalau pakai behel dan ngeri duluan kalau ngebayangin harus cabut gigi.


Setelah lihat Rata dari Instagram dan konsultasi dengan dokternya, gigi aku diperiksa dan di-scan untuk tahu kondisi yang perlu dirapikan dalam bentuk video simulasi. Akhirnya, aku memutuskan untuk berkomitmen merapikan gigi di Rata.



Setiap kondisi gigi masing-masing orang akan mendapatkan jumlah set aligner yang berbeda. Aligner set ini nantinya akan dikirim ke rumah kita atau bisa diambil di klinik Rata.


Rasanya gimana, sih, pas pakai Rata? Pertama-tama ngilu selama 2-3 hari atau setiap awal pergantian set aligner karena proses pergerakan gigi kita. Ini wajar ya, masih bisa ditoleransi.


Selebihnya nyaman dipakainya, nggak kelihatan sama sekali saat dipakai, cepat dan mudah banget pakainya. Beda sama pakai behel, kata temanku pakai behel sakit banget saat baru pakai dan ganti karet.



Pertimbangan lain kenapa aku pilih Rata adalah dari segi biaya. Untuk Rata, aku cukup bayar satu kali saja di awal pemakaian, karena nggak ada kontrol gigi setiap bulannya jadi tidak ada biaya tambahan.


Lalu kalau ada keluhan apapun, aku bisa kontak tim Rata dan nantinya akan dibantu untuk konsultasi online dengan dokter. Perubahan gigi setelah pakai aligner Rata bisa dilihat dalam hitungan minggu, pokoknya cepat sekali. Buatku, ini adalah investasi terbaik buat diri sendiri. Baik dari segi penampilan dan kesehatan gigi kita!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar