icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Ragu Aligner Bisa Ratain Gigi Tanpa Kawat, Akhirnya Mona Buktiin Hasilnya/

Ragu Aligner Bisa Ratain Gigi Tanpa Kawat, Akhirnya Mona Buktiin Hasilnya

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Sering melihat informasi tentang clear aligner Rata di Instagram, jadi penasaran alat perapi gigi dari plastik yang satu ini bisa ngeratain gigi tanpa kawat beneran atau nggak?


Kamu nggak sendirian. Banyak kok yang awalnya ragu tapi mutusin buat buktiin sendiri dan puas dengan hasilnya. Salah satunya adalah Mona, pasien Rata sejak tahun 2020.


Sering melihat informasi Rata.id lewat di Instagram, bikin Mona jadi penasaran sama kemampuan aligner Rata. Sama seperti kamu, awalnya ia ragu dengan clear aligners. Tapi, keinginan untuk meratakan gigi berantakan tanpa kawat membuat ia mencoba konsultasi dokter gigi gratis.


Konsultasi dokter gigi Rata itu bisa online atau offline di Klinik Rata. Jadi kamu bisa memilih yang paling nyaman buat kamu dan mengetahui lebih lanjut apakah kasus gigimu bisa pakai aligner Rata atau nggak.


Setelah konsultasi dokter gigi, Mona pun jadi tertarik untuk meratakan gigi dengan aligner Rata. Ia akhirnya melanjutkan proses cetak gigi. Lalu beberapa hari kemudian, ia dikirimkan 3D video simulasi pergerakan giginya.


3D video ini memperlihatkan simulasi pergerakan gigimu dari awal hingga rata nanti. Sehingga, durasi dan jumlah aligner yang dibutuhkan oleh setiap pasien pun terprediksi.



Tentunya durasi dan jumlah aligner setiap pasien berbeda, tergantung level ringan-beratnya kasus gigi yang ditangani. Tapi, rata-rata perawatan aligner Rata itu hanya 3-6 bulan* loh. Jauh lebih cepat dari behel yang memakan waktu hingga bertahun-tahun.


Untuk kasus gigi Mona, dalam jangka waktu 3 bulan aja ia sudah melihat sendiri perubahan yang signifikan, bahkan melebihi ekspektasi. Jika dulu gigi berantakannya suka bikin nggak pede saat senyum lebar atau saat berbicara dengan orang lain, kini setelah punya gigi rata, Mona jadi lebih percaya diri.


Cara pakai aligner Rata itu juga gampang kok, bisa dilepas pasang. Walaupun begitu, selama perawatan dianjurkan untuk menggunakan aligner 20-22 jam sehari termasuk saat tidur ya. Dilepas saat makan, minum minuman berwarna/panas dan sikat gigi. Dipakai rutin biar hasilnya maksimal!


Kamu juga nggak perlu khawatir aligner Rata mengganggu panampilan karena transparan, dan pastinya bahan yang digunakan itu premium dan sudah BPA-free. Jadi, aman dipakai dan terbukti efektif dapat meratakan gigi. Ohiya, aligner Rata juga udah dapat izin edar dari Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).


Tunggu apa lagi? Mau ngeratain gigi yang cepat dan nyaman? Langsung aja chat tim Rata untuk book konsultasi dokter gigi gratis. Baca juga review Rata.id lainnya, dan segera wujudkan senyum impianmu!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar