icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Putuskan Pakai Clear Aligner Rata, Cahyaniar Belajar Berdamai dengan Diri Sendiri/
Review Rata

Putuskan Pakai Clear Aligner Rata, Cahyaniar Belajar Berdamai dengan Diri Sendiri

Putuskan Pakai Clear Aligner Rata, Cahyaniar Belajar Berdamai dengan Diri Sendiri
dok. pribadi Cahyaniar

Setiap orang punya kelemahannya masing-masing dan kadang hal itu jadi bikin kita berantem dengan diri sendiri atau justru malah bikin nggak percaya diri. Untuk kasus aku, aku punya kondisi gigi tidak rapi, bagian atas lebih maju dan bagian bawahnya mundur.


Hal ini tentu bikin aku nggak pede, bahkan kadang mau ketawa aja insecure karena takut orang-orang jadi salah fokus sama gigiku. Memang sih, belum tentu orang-orang berpikir seperti itu tapi namanya juga insecure, pasti jadi nggak nyaman.


Akhirnya aku mencoba komunikasi dengan diri sendiri, ngobrol apa saja nih yang bisa dilakukan agar aku bisa nyaman dengan kondisi ini. Dari sinilah aku beranikan diri untuk meratakan gigi pakai clear aligner Rata.


Awalnya aku nggak yakin, karena konsep ini belum familiar di Indonesia meski sudah populer di luar negeri. Tapi karena Rata punya beberapa solusi yang aku perlukan (menjaga estetika gigi dengan aligner transparan, durasi perawatan lebih singkat, harga yang affordable), aku jadi beranikan diri untuk coba!



Kalau ditanya sakit apa nggak? Awal-awal aja sih sakitnya, tapi lama-lama sudah terbiasa. Pertama kali pakai agak kaget karena rasanya ketat sekali di gigi.


Cara mendapatkan clear aligner Rata ini gampang banget. Waktu itu aku datang ke booth-nya di Central Park Mall, konsultasi gratis dengan Rata Smile Expert dan langsung dijadwalkan untuk pemeriksaan gigi di Klinik Rata. Tapi kamu yang di daerahnya belum ada Klinik Rata, bisa banget melakukan konsultasi online dengan dokter gigi Rata. Ini berlaku di seluruh Indonesia, ya.


Kalau untuk kasusku, setelah datang ke klinik Rata dan observasi gigi, selanjutnya gigiku di-scan pakai scanner 3D. Habis itu, ada video simulasi yang memperlihatkan gambaran gigi kita selama perawatan pakai aligner. Tiga minggu kemudian, aku menerima box aligner pertama dan langsung menjadwalkan treatment slicing, jadi gigi kita dikikis sedikit untuk memberikan ruang agar bisa bergerak dan hasilnya lebih maksimal. 



Memang perawatanku belum selesai, saat ini aku sudah di set ke-8. Tapi aku sudah bisa lihat perbedaannya. Gigi bagian depanku jadi lebih mundur, yang paling penting aku happy karena sekarang nggak merasa takut lagi kalau harus interaksi sama orang-orang. Bonusnya, aku jadi bisa lebih percaya diri kalau senyum!


Buat kamu yang punya masalah seperti aku, kurang percaya diri karena gigi tidak rapi, clear aligner buatku jadi solusi efektif untuk merapikan gigi tanpa behel. Jangan ragu buat konsultasi ke dokter gigi Rata, ya. Bisa dilakukan secara online maupun di klinik Rata terdekat!


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar