icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Review Rata Aligner Versi Samuel Ray: Amazing!/

Review Rata Aligner Versi Samuel Ray: Amazing!

Review Rata Aligner Versi Samuel Ray: Amazing!
dok. Rata Indonesia

Halo, saya Samuel Ray. Saya seorang HR Professional & Content Creator yang aktif di Instagram @srl789. Jadi, saya punya masalah gigi depan agak maju, sedangkan gigi gerahamnya tidak rata. Akhirnya saya memutuskan untuk pakai aligner Rata yang diklaim tidak sesakit pakai behel dan durasi pemakaiannya lebih cepat.


Di Klinik Rata, kondisi gigi saya bisa terlihat setelah melakukan scan tiga dimensi. Alatnya berbentuk seperti pulpen panjang yang ada lensa kamera di ujungnya, kemudian dimasukkan ke dalam mulut dan diarahkan ke sela-sela gigi sampai dapat gambar tiga dimensi dari semua gigi dan rongga mulut.


Prosesnya cepat, hanya sekitar 20 menit. Setelah di-scan, saya menunggu beberapa hari untuk mendapatkan video prediksi pergerakan gigi sebelum akhirnya aligner dicetak dan dikirim ke rumah saya.



Setelah sebulan pakai clear aligner Rata, saya merasa gigi mulai ada perubahan. Tadinya, gigi bagian atas saya agak tonggos dan sekarang terlihat lebih lurus. Sedangkan, gigi geraham sebelah kiri dan kanan yang tadinya bersilangan, pelan-pelan mulai lurus.


Proses ini amazing banget buat saya! Saya kira, Rata hanya bisa meratakan gigi bagian depan saja. Tapi ternyata, geraham gigi juga bisa rata cuma dalam pemakaian kurang lebih satu bulan.


Kalau mau giginya cepat rata, kamu harus disiplin pakainya. Satu set clear aligner dipakai selama 22 jam per hari selama 7 hari, kemudian bisa diganti ke set berikutnya. Jangan lupa juga untuk melepas aligner gigi setiap ingin makan, minum minuman berwarna atau hangat dan saat sikat gigi.


Proses treatment-nya seperti apa? Konsultasikan langsung dengan dokter gigi Rata, yuk!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar