icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Bleaching Gigi: Persiapan hingga Hal yang Perlu Diperhatikan Pasca Perawatan/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Bleaching Gigi: Persiapan hingga Hal yang Perlu Diperhatikan Pasca Perawatan

Bleaching Gigi: Persiapan hingga Hal yang Perlu Diperhatikan Pasca Perawatan
dok. FreePik

Tidak percaya diri saat senyum karena merasa warna gigi kuning? Memiliki gigi yang putih dan bersih tentu jadi dambaan semua orang. Sayangnya, banyak kebiasaan buruk yang membuat warna gigi menjadi kusam dan tidak cerah lagi. Hal inilah yang membuat banyak orang akhirnya memutuskan untuk melakukan teknik pemutihan gigi guna mengembalikan warna cerah gigi.


Teknik memutihkan gigi disebut juga dengan dental whitening. Perawatan ini juga biasa dikenal dengan bleaching gigi. Di mana umumnya perawatan gigi ini dapat dilakukan? Baik memutihkan gigi di klinik,rumah sakit,, maupun di rumah sendiri,perbedaannya terletak pada metodenya saja.


Bagi yang tertarik untuk melakukan perawatan bleaching gigi, ada beberapa hal perlu diperhatikan terlebih dahulu. Berikut sederet hal yang penting diketahui sebelum melakukan memutihkan gigi. 


Siapa Saja yang Boleh Melakukan Memutihkan gigi?

Jika ditanya siapa saja yang bisa melakukan memutihkan gigi, jawabannya semua orang bisa melakukannya. Hanya saja terdapat beberapa kondisi dan batasan usia yang membuat pemutihan gigi sebaiknya tidak dilakukan pada sebagian orang.


Ini dia beberapa golongan orang yang tidak direkomendasikan melakukan bleaching gigi:

  • Anak di bawah usia 16 tahun
  • Memiliki gigi sensitif
  • Memiliki alergi
  • Memiliki masalah gigi dan gusi
  • Menggunakan gigi palsu
  • Memiliki dentin (tulang gigi) yang retak atau terekspos


Persiapan Sebelum Melakukan Bleaching Gigi

Sebenarnya tidak ada persiapan khusus bagi kamu yang hendak memutihkan gigi di dokter. Akan tetapi, calon pasien disarankan untuk menjaga asupan makanannya agar tidak membuat warna gigi semakin kusam karena semakin kuning atau coklat warna giginya, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk menghasilkan warna gigi yang putih bersih.


Berapa Lama Efek Pemutihan Gigi Dapat Bertahan?

Mungkin kamu juga bertanya-tanya, kira-kira efek dari bleaching gigi bisa bertahan berapa lama, sih? Rata-rata hasil dari perawatan bleaching gigi bisa bertahan selama 6 bulan hingga 3 tahun. Namun, lama atau sebentarnya ketahanan pemutihan gigi bergantung pada gaya hidup kamu.



Jika kamu terlalu banyak mengonsumsi makanan dan minuman yang dapat memengaruhi warna gigi, seperti teh, cokelat, dan kopi, maka efek memutihkan gigi tidak akan lama. Akan tetapi, kalau kamu mampu menjaga asupan makanan yang disantap, maka hasil bleaching gigi bisa bertahan selama mungkin.


Nah, agar gigi tetap terlihat putih, perawatan ulang perlu dilakukan secara rutin. Namun, untuk amannya, sebaiknya konsultasikan dengan dokter gigi terlebih dahulu karena kondisi gigi tiap orang berbeda-beda.


Pasalnya, efek samping bleaching gigi yang terlalu sering dilakukan dapat memicu gigi menjadi sensitif.


Apa Saja yang Perlu Diperhatikan Setelah Memutihkan Gigi?

Pasien harus menjaga beberapa hal di bawah ini agar efek memutihkan gigi tidak cepat pudar:

  • Kurangi konsumsi makanan yang dapat meninggalkan noda di gigi
  • Berhenti merokok
  • Menggosok gigi dua kali sehari dengan pasta gigi yang mengandung fluoride
  • Rutin mengecek kondisi gigi setiap enam bulan sekali


Lantas, adakah alternatif untuk memutihkan gigi selain dengan perawatan bleaching? Kini Rata Family bisa mencoba UWhite by Rata, produk pemutih gigi yang aman dan praktis yang diformulasi khusus oleh dokter gigi.



Cara memutihkan gigi dengan UWhite by Rata ini cukup dengan menggunakannya secara rutin selama 14 hari setiap pagi dan malam hari, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang diinginkan. Jangan sampai kehabisan, langsung beli di sini!


Itu dia informasi mengenai perawatan untuk memutihkan gigi. Jika kamu tertarik untuk melakukan bleaching gigi, kamu bisa langsung melakukan konsultasi dengan dokter gigi Rata.


Di klinik gigi Rata, kamu bisa melakukan perawatan gigi, seperti memutihkan gigi hingga merapikan gigi dengan aligner. Tinggal jadwalkan konsultasi online kamu dengan dokter gigi Rata, maka tim dokter gigi Rata akan membantu kamu dalam melakukan perawatan gigi sesuai yang kamu inginkan.


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar