icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Cerita Via Pakai Aligner Rata: Seperti Belajar Berkomitmen/
Review Rata

Cerita Via Pakai Aligner Rata: Seperti Belajar Berkomitmen

Cerita Via Pakai Aligner Rata: Seperti Belajar Berkomitmen
dok. Pribadi Via

Hai, nama gue Via. Jadi, berangkat dari rasa kurang percaya diri kalau sedang ngobrol dengan klien atau sekadar posting video di Instagram story, akhirnya gue memutuskan untuk pakai clear aligner dari Rata. 


Alasan kenapa milih Rata adalah, dulu nyokap gue pernah pakai behel. Gue ngelihat nyokap kayak tersiksa gitu bertahun-tahun, apalagi harus kontrol rutin bulanan, biaya perawatan behel gigi kalau ditotal agak boncos, ya!



Sedangkan, pakai aligner Rata ini banyak banget keunggulannya. Lebih murah dari behel biasa (kalau dihitung-hitung bisa hemat 60% dari pakai behel), pemakaiannya 3-6 bulan aja, transparan alias nggak keliatan dan nggak sesakit pakai behel. Malah kalau sudah biasa pakai aligner, rasanya seperti nggak pakai apa-apa. 


Dari pemakaian aligner Rata juga gue belajar tentang komitmen. Ada fase di mana gue malas pakainya, makanya ini yang bikin prosesnya lebih lama.


Ada juga fase dimana gue teledor menghilangkan aligner yang akhirnya harus cetak gigi lagi dan memakan waktu lama. Jangan ditiru yah!


Tapi setelah melihat perubahannya di gigi gue, gue merasa Rata worth it banget! Sekarang gue lebih percaya diri buat ngobrol panjang lebar, terutama waktu pitching di depan klien, karena gigi sudah jauh lebih rata dibandingkan sebelumnya. Investasi di pekerjaan dan social life, sih.

Pokoknya kalau mau giginya cepat rata, harus rajin pakai aligner nya. Gue cuma lepas aligner kalau mau makan dan sikat gigi aja. Thank you, Rata!


Semoga cerita review Rata dari gue bisa bantu siapa pun yang masih bingung cara merapikan gigi tanpa behel yang efektif harus gimana. Jangan ragu buat konsultasi ke dokter gigi Rata!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar