icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/5 Keuntungan Menggunakan Sikat Gigi Elektrik/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

5 Keuntungan Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

5 Keuntungan Menggunakan Sikat Gigi Elektrik
dok. Freepik

Rata Family, kamu pasti tahu kan kalau saat ini ada banyak sekali jenis sikat gigi yang beredar di pasaran? Dari banyaknya jenis sikat gigi itu, ada dua jenis yang biasa digunakan oleh masyarakat yaitu sikat gigi manual dan sikat gigi elektrik.


Menurut American Dental Association (ADA), keduanya efektif untuk menghilangkan plak, penyebab penyakit gusi dan gigi berlubang. Meski sama-sama efektif untuk menghilangkan plak, namun sikat gigi elektrik dan manual memiliki keunggulan masing-masing. 


Lantas, apa saja keuntungan menggunakan sikat gigi elektrik? Bagi kamu yang penasaran, simak informasinya seperti dikutip dari Healthline berikut ini. 


Keunggulan sikat gigi elektrik


1. Lebih efektif mengurangi plak dan gingivitis

Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Clinical, Cosmetic, and Investigational Dentistry menunjukkan bahwa efektivitas sikat gigi elektrik lebih unggul mengurangi plak. Dibandingkan dengan sikat gigi biasa, sikat gigi otomatis ini terbukti ampuh mengurangi plak 21% lebih banyak dan menurunkan risiko gingivitis (radang gusi) hingga 11%. 


Masih dalam studi yang sama, disebutkan bahwa kesehatan gusi secara keseluruhan meningkat setelah 3 bulan penggunaan rutin, terutama jika menggunakan sikat gigi yang menggunakan fitur oscillating (rotating) atau bulu sikat berputar sekaligus bolak-balik. 


2. Mudah digunakan & cocok dipakai oleh orang-orang yang memiliki keterbatasan gerak

Sesuai namanya, sikat gigi elektrik bisa bergerak secara otomatis sehingga penggunanya tidak memerlukan banyak gerakan. Sikat gigi otomatis ini juga bisa membersihkan gigi lebih baik meskipun dengan tenaga yang minim. 


Oleh sebab itu, sikat gigi elektrik sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan gerak; seperti pada orang-orang yang memiliki sindrom karpal, orang-orang yang menderita arthritis, dan orang-orang yang berkebutuhan khusus.


Selain itu, sikat gigi elektrik juga cocok digunakan oleh anak-anak yang rental rewel dan malas menggosok gigi. Dengan bulu yang bisa bergerak sendiri, sikat gigi otomatis ini menawarkan kemudahan dan membuat sesi gosok gigi menjadi menyenangkan bagi anak-anak tanpa harus membuang banyak tenaga.


3. Ramah lingkungan

Berbeda dengan sikat gigi manual, sikat gigi elektrik dianggap lebih ramah lingkungan. Alasannya, karena sikat gigi otomatis ini bisa dipakai terus menerus. Kamu hanya perlu mengganti bagian kepalanya saja, sehingga bisa menghemat penggunaan plastik. 



4. Memiliki pengatur waktu

Sikat gigi elektrik biasanya memiliki fitur built-in timer yang akan menghentikan perputaran sikat secara otomatis begitu waktu habis. Fitur ini bisa membantu kamu menyikat gigi dengan rentang waktu yang cukup untuk menghilangkan plak dari gigi dan gusi. Selain itu, fitur ini juga bisa menghindari risiko menyikat terlalu lama yang bisa merusak gigi.


5. Aman untuk gusi

Keuntungan gosok gigi dengan sikat gigi elektrik jika digunakan dengan benar, dapat mengurangi risiko gusi berdarah dan kerusakan enamel gigi. Selain itu, sikat gigi otomatis ini juga bisa meningkatkan kesehatan mulut kamu secara keseluruhan. 


Itu dia lima keuntungan menggunakan sikat gigi elektrik. Jika kamu tertarik menggunakan sikat gigi otomatis ini, kamu bisa mencoba sikat gigi elektrik UBrush dari Rata. Telah terbukti secara medis, UBrush diciptakan khusus oleh ahli terpercaya sebagai sikat gigi terkini yang lembut dan nyaman bagi gigi dan gusi. Selain itu, UBrush juga ampuh menghilangkan noda dan mencegah gusi berdarah.



UBrush memiliki kemasan yang stylish, ringan, dan ringkas, sehingga cocok dibawa ke mana saja. Sikat gigi elektrik terbaru dari Rata ini juga hadir dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan merah dengan kepala atau sikat yang dapat diganti sesuai preferensi kamu. 


Di mana kamu dapat membeli sikat gigi elektrik terbaru dari Rata? Kunjungi Shopee Rata.id dan beli produk ini dengan harga Rp 399.000,-.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar