icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Farencia Karen Sempat Gak Percaya Aligner™ Rata Bisa Ratain Gigi/

Farencia Karen Sempat Gak Percaya Aligner™ Rata Bisa Ratain Gigi

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Masa iya gigi bisa rata dalam hitungan bulan aja?’ Itu yang terpikirkan dalam pikiranku sebelum akhirnya memutuskan pakai aligner™ Rata. Sebagai pengguna lama aligner™ Rata, aku pun awalnya skeptis sama review orang-orang, tapi akhirnya kecantol juga. Karena itu, aku mau kasih review jujur pakai clear alignersTM Rata berdasarkan pengalamanku.


Waktu itu aku sering banget ngeliat review orang pakai aligner Rata di Instagram. Pas denger aligner™ Rata bisa ratain gigi beberapa bulan aja, aku gak percaya loh. Tapi karena aku tetep penasaran, jadinya aku mutusin untuk konsultasi di Klinik Rata sebelum mutusin buat beneran pakai.


Dari situ, aku jadi lebih ngerti cara kerjanya, bagaimana aligner™ Rata bisa ngeratain gigi secepat 3-6 bulan*, dan dokter giginya ngejelasinnya jelas, bikin aku cukup yakin sama perawatannya. Jadilah, saat itu aku mutusin buat pakai aligner Rata. What’s the worst that can happen? 


Baca juga: Tanpa Dicabut, Ini Cara Haya Meratakan Gigi Gingsul


Pengalaman Farencia Karen Pakai Aligner™ Rata



Di awal pemakaian, aku harus beradaptasi sama penggunaannya. 2-3 hari sejak penggunaan awalnya terasa agak ketekan, tapi nggak terlalu parah. Kalau ngomong rasanya agak aneh, tapi setelah beberapa hari pemakaian, lama-lama aku terbiasa dan gak ada gangguan sama sekali.


Setelah beberapa bulan rajin pakai aligner™ Rata, gigiku beda banget perubahannya. Tadinya bagian yang atas itu giginya maju mundur, dan yang bawah agak miring-miring. Suka kesel sendiri deh kalau ngeliatnya. Setelah pakai clear aligners™ gigiku posisinya mulai sejajar dan lebih rata. It really works for me.


Untung banget seumur hidup aku gak pernah pakai behel. Pertama kali ngeratain gigi langsung pakai aligner™ Rata dan gak butuh waktu terlalu lama hasilnya udah keliatan. Overall, aku puas banget pakai Rata, hasilnya beneran bikin gigi berantakan ku jadi lebih rapi dan beneran secepat itu. Thank you so much, Rata!


Buat yang mau ngeratain gigi pakai aligner™ Rata juga, kalian harus coba dan buktiin sendiri, sih. Setiap kasus gigi mungkin butuh waktu yang beda-beda tapi, gak ada salahnya buat nyoba, loh. Kalian juga bisa cek review Rata lainnya, siapa tau ada yang kasusnya mirip sama kasus gigimu!


Baca juga: Review Model Kania Dachlan Ratain Gigi Pakai Aligner, Transparan Nggak Ganggu Penampilan