icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Kenneth Santana Meratakan Gigi dengan Cepat, Cuma 3 Bulan Aja?/
Review Rata

Kenneth Santana Meratakan Gigi dengan Cepat, Cuma 3 Bulan Aja?

Kenneth Santana Meratakan Gigi dengan Cepat, Cuma 3 Bulan Aja?
dok. Rata Indonesia

Sebagai seorang content creator, yang pekerjaannya banyak di depan kamera, penampilan merupakan salah satu faktor penting yang harus diperhatikan. Sayangnya, dulu gigi aku berantakan dan cukup menghambat karirku.


Pastinya ini membuat aku jadi kurang percaya diri. Bahkan manager-ku pun pernah ngingetin tentang gigi berantakanku ini. Akhirnya, aku memutuskan untuk ngeratain gigi.


Balik lagi, karena pekerjaanku di depan kamera, aku jadi mencari alat ortodontik yang nggak ganggu penampilan. Bukan cuma itu, aku juga punya konsiderasi lain sebelum menentukan alat ortodontik untuk meratakan gigiku.


Aku juga mikirin seberapa cepat sih alternatif perapi gigi selain behel untuk ngeratain gigi, materialnya dan pastinya harganya dong! Akhirnya aku ketemu dengan clear aligner Rata. Dibandingkan behel, aligner Rata lebih cepat meratakan gigi, bisa secepat 3-6 bulan* aja.



Waktu aku mutusin konsultasi dokter gigi langsung ke Klinik Rata, ternyata pas dicek gigi aku ada yang berkarang dan bolong. Jadi nggak bisa langsung cetak gigi atau 3D scan. Jadi di pertemuan itu, aku langsung aja minta dibersihkan giginya.


Ohiya, kalau untuk perawatan tambahan seperti aku ini ada biaya tambahan ya. Karena setiap kasus gigi pasien itu beda dan nggak selalu membutuhkannya. Jeda beberapa minggu, baru aku cetak gigi di Klinik Rata.


Aku dikasih liat 3D video simulasi pergerakan gigiku dari yang berantakan hingga rata seperti apa, dan kira-kira membutuhkan waktu 3,5 bulan* aja. Seneng banget dong hasilnya nggak perlu bertahun-tahun seperti behel.


Tapi rajin atau nggaknya kita pakai aligner juga ngaruh ke durasi perawatan ya, jadi kalau nggak rajin bisa aja jadi lebih lama. Setiap set clear aligner Rata itu harus digunakan setiap hari selama 20-22 jam, termasuk pas tidur. Dilepas hanya kalau makan, minum minuman berwarna dan sikat gigi. Agak takut sih soalnya aku dikit-dikit suka ngopi, tapi ternyata hasilnya bagus kok.


Waktu awal pakai itu juga nggak sakit, tapi memang sempat ngerasa aneh karena baru penyesuaian. Setelah dipakai juga nggak terlalu keliatan dong di gigiku. Yang paling keren, hanya dalam beberapa minggu aja perubahan gigiku sudah terlihat terutama di bagian tengah.



Puas banget deh pokoknya meratakan gigi tanpa behel dengan clear aligner Rata! Review Rata.id yang aku baca kayak durasi cepat, transparan, dan konsultasi dokter gigi gampang bisa online aja tuh beneran semua.


Setelah gigiku perlahan-lahan rata, kepercayaan diriku saat tampil di depan kamera tentunya makin meningkat. Aligner Rata cocok nih buat yang suka tampil di depan kamera, bikin performa meningkat.


Review Rata.id ini berdasarkan pengalamanku, biar saling berbagi informasi buat yang mau meratakan gigi tanpa behel juga. Baca juga review Rata.id lainnya!


Buat yang mau giginya rata tanpa behel, langsung aja chat tim Rata dan follow Instagram @rata.id untuk info lengkapnya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar