icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Rachel Aprilia: Lanjut Perawatan Meratakan Gigi Tanpa Behel, Retainer Punya Peranan Penting!/

Rachel Aprilia: Lanjut Perawatan Meratakan Gigi Tanpa Behel, Retainer Punya Peranan Penting!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Memiliki gigi rata bukan sekedar impian. Setelah menyelesaikan perawatan clear aligners™ Rata, akhirnya gigi gingsul aku jadi sejajar. Aku bahkan menggunakan retainer gigi untuk memastikan hasil perubahannya maksimal dan gak akan bergerak kembali berantakan lagi.


Amazing-nya, waktu baru empat bulan pakai aligner™ Rata, perubahannya signifikan banget. Gigi gingsulku yang tadinya lebih mundur dibanding yang lain pelan-pelan maju dan semakin sejajar. So happy with the results! Karena itu aku mau sharing review Rata versi aku 


Jujur aja alasan aku mau meratakan gigi pakai clear aligners™ Rata gak jauh dari penampilan. Aku suka ngerasa minder pas ngaca dan senyum keliatan gigi. Walaupun kondisinya gak terlalu parah hingga mengganggu kehidupan aku, tapi seiring berjalannya waktu, ngeliat gigi gingsulku semakin rata ternyata bikin kepercayaan diriku meningkat.


It’s crazy how small changes in my body can affect my confidence so much.


Hal yang paling aku sadari saat ngeratain gigi pakai aligner™ Rata itu harus bisa komitmen. Apalagi jumlah set aligner yang aku dapat lumayan banyak; 26 set aligner rahang atas dan 14 set aligner rahang bawah. Tapi, ini membuat aku jadi belajar untuk #beraniMoveON dari hal-hal yang menghambat aku untuk ngedapetin gigi rata impian.


Baca juga: Retainer Gigi: Pengertian, Fungsi, dan Tips Pemakaian


Setiap set aligner dipakai selama 7-10 hari sebelum aku ganti ke set berikutnya, dan lama pemakaiannya 20-22 jam sehari. Jadi bisa kamu bayangin kan kalau hampir setiap saat aku pakai clear aligners Rata. Hanya dilepas saat makan, mandi dan sikat gigi saja.


Untungnya aligner™ Rata transparan, jadi saat dipakai sehari-hari gak ganggu penampilan. Bahkan gigiku kayak lagi nggak pakai apa-apa loh. Poin tambahan yang bikin aku suka banget sama clear aligners Rata.


Buat yang mau ngeratain dan ngerapiin gigi tanpa behel, aku rekomendasiin untuk pakai aligner™ Rata juga. Perawatanmu dijamin aman karena disupervisi oleh dokter gigi berpengalaman. Selain itu, aligner™ Rata sudah dapat izin edar alat kesehatan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).


Baca juga: Penting! Cara Pakai Retainer agar Gigi Tidak Bergerak Lagi

Retainer Gigi Plastik untuk Gigi Rata Maksimal



Setelah pakai semua set aligner-ku, aku lanjut pakai retainer gigi untuk menjaga susunan gigi yang sudah rata gak bergerak kembali berantakan lagi. Jenis retainer gigi yang aku pakai terbuat dari plastik.


Apakah nyaman menggunakan retainer gigi? Menurut pengalamanku gak beda jauh dengan pakai aligner, karena sama-sama terbuat dari plastik. Awalnya aku disarankan dokter gigi untuk pakai setiap saat, dilepas saat tertentu aja. Tapi semakin lama, penggunaannya berkurang. Aku cukup pakai malam hari saat tidur aja.


Aku pasang retainer gigi di Klinik Rata juga. Di visit terakhirku, aku cetak gigi lagi untuk menyesuaikan bentuk retainer-ku. Jenis retainer di Klinik Rata juga macam-macam, bisa disesuikan dengan keinginan dan kebutuhanmu, ya. Kalau mau tau lebih lanjut, kamu bisa langsung chat tim Rata untuk konsultasi.


Review Rata.id ini jujur dari pengalamanku, semoga bisa menginspirasi kamu yang mau ngeratain gigi juga. Kamu juga bisa baca-baca review Rata.id lain di sini yaa. Cek website dan follow Instagram @rata.id untuk selalu update info terbaru seputar clear aligners Rata, yuk!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810

Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cekwebsite Rata dan Instagram@rata.iduntuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar