icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Pengalaman Anggitha Robbani Meratakan Gigi Crossbite Pakai Aligner Rata/
Review Rata

Pengalaman Anggitha Robbani Meratakan Gigi Crossbite Pakai Aligner Rata

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Hi aku Anggitha, setelah menyerah pakai behel karena gusiku yang robek terkikis kawatnya aku memutuskan untuk pakai aligner Rata. Di review Rata.id ini aku mau menceritakan pengalamanku!


Sebelumnya, posisi gigiku nggak ideal. Ada bagian gigi atas yang posisinya malah di belakang gigi bawah disebut crossbite. Sebetulnya kasus gigiku ini termasuk yang ringan, tapi tetap mengganggu penampilanku. Karena itu aku mau meratakan gigi.



Karena nggak cocok pakai behel, suamiku menyarankan untuk coba aligner Rata. Dari situ, aku mikir dan menimbang-nimbang cukup lama, nggak mau kejadian yang sama kayak pas pakai kawat gigi.


Setelah yakin dengan perawatannya, aku chat tim Rata dan mulai konsultasi dokter gigi. Seneng banget ternyata perawatannya itu bisa dari rumah aja, mulai dari konsultasi dokter gigi online, cetak gigi di rumah sampai akhirnya aligner dikirim ke rumahku.


Ini bener-bener ngebantu aku saat mulai perawatan di tengah-tengah pandemi Covid-19. Selain itu, menurutku ini cocok buat orang yang sibuk, yang nggak bisa bolak-balik kontrol ke klinik gigi tiap bulan.



Cetak Gigi dari Rumah


Cetak gigi dari rumah itu seperti apa sih? Jadi, aku dikirimin box perlengkapan buat cetak gigi sendiri pakai putty.


Tenang aja, kamu nggak perlu takut untuk ngelakuin sendiri karena semua perlengkapannya itu aman dan saat proses cetak gigi itu aku disupervisi oleh dokter gigi secara online.


Setelah aku cetak gigi sendiri, aku kirim lagi ke tim Rata hasil cetakannya. Mereka akan scan hasil cetak gigiku dan aku dikirim 3D video simulasi pergerakan gigiku. Jadi dikasih liat kira-kira seperti apa sih perubahan gigiku.


Akhirnya aku bisa meratakan gigi tanpa behel dan dapetin hasil yang memuaskan. Bahkan perawatanku itu juga cepat, 2 bulan* pakai rutin selama 22 jam sehari aku udah ngeliat perubahannya jadi rata. Sekarang aku makin percaya diri dan lebih ramah senyum kelihatan gigi.


Kalau punya kasus gigi yang mirip kayak aku, crossbite juga bisa langsung chat tim Rata dan follow Instagram @rata.id untuk info lengkapnya yaa! Baca juga review Rata.id buat cari tau pengalaman pasien lain!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar