icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/Review Rata.id: Genu Jarang Senyum & Dianggap Jutek karena Gigi Gingsul/
Review Rata

Review Rata.id: Genu Jarang Senyum & Dianggap Jutek karena Gigi Gingsul

Review Rata.id: Genu Jarang Senyum & Dianggap Jutek karena Gigi Gingsul
dok. Rata Indonesia

Halo, nama aku Wisnu Genu. Aku mau ikutan cerita tentang #beraniMoveOn di mana aku punya pengalaman yang mengharuskan aku untuk move on demi kebaikan aku sendiri. Mulai dari perjalanan karierku, hingga meratakan gigi gingsulku agar jadi lebih percaya diri.


Awal aku meniti karir, aku nggak kepikiran untuk menjadi seorang fashion stylist, walaupun aku punya passion di bidang fashion. Padahal, dulunya aku bercita-cita menjadi seorang Editor in Chief di sebuah perusahaan majalah.


Kebetulan, aku hobi mix & match sejak kuliah, dan suka styling teman-temanku. Dari situ aku mulai magang jadi stylist di salah satu agensi fotografi ternama di Jakarta, dan sempat kerja di perusahaan majalah gratis juga.


Tapi, takdir berkata lain. Karena ternyata setelah terjun di bidang ini, aku benar-benar menyukainya dan bahkan bisa mengembangkan karierku sebagai Content Creative Director juga. 



Walaupun satu hal nggak kesampaian, bukan berarti itu akhir dari segalanya. Karena aku #beraniMoveOn dan terus berusaha meningkatkan pekerjaanku sebagai fashion stylist, hasil yang aku dapat dan rasakan saat ini adalah yang terbaik untukku.


Selain dari sisi karier, aku juga memberanikan diri untuk memperbaiki gigi gingsulku yang bikin orang-orang jadi suka salah sangka. Aku sering banget dianggap jutek dan sombong, karena jarang senyum atau ketawa kelihatan gigi. Padahal, itu karena aku kurang percaya diri aja nunjukin gigiku.


Kebetulan waktu aku mutusin untuk meratakan gigi tanpa behel, aku udah familiar dengan aligner Rata.id. Tapi, tetep aja sebelum aku chat tim Rata, aku cari-cari review Rata.id dulu biar tambah yakin.


Bagusnya, clear aligner Rata.id ini transparan seperti nggak keliatan lagi pakai apa-apa. Cocok banget buat aku yang nggak mau ngeratain gigi sampai mengganggu penampilan.


Waktu baca-baca review Rata.id banyak juga yang bilang kalau perawatannya anti ribet karena bisa konsultasi dokter gigi online dan nggak perlu bolak-balik ganti kawat kayak kalau pakai behel.