icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/News/Begini Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Sedang Berpuasa Menurut Dokter Gigi/
News

Begini Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Sedang Berpuasa Menurut Dokter Gigi

Begini Cara Mengatasi Bau Mulut Saat Sedang Berpuasa Menurut Dokter Gigi
dok. Rata Indonesia

Bau mulut jadi masalah klasik yang sering dialami orang saat berpuasa. Kondisi mulut yang mengering karena tidak ada asupan air sering dianggap jadi salah satu penyebab masalah mulut yang satu ini. Meski begitu, anggapan ini ternyata tidak sepenuhnya benar. Bau mulut ternyata juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain seperti karang gigi. Hal ini diungkapkan oleh Drg. Deviana Anastasia di podcast kataRata episode perdana. Lebih lanjut, drg. Deviana juga mengatakan kalau sebenarnya masalah bau mulut ini bisa dihindari asalkan kita biasa menjaga kesehatan gigi dan mulut kita.


Selain melalui kebiasaan menggosok gigi dan flossing, rupanya nutrisi juga berpengaruh pada kesehatan gigi dan mulut. “Misalnya saat sahur atau berbuka, hindari gorengan dan makanan yang asin atau mengandung banyak micin,” lanjut drg. Deviana. Ia juga menyarankan untuk mengkonsumsi makanan berserat terlebih dahulu seperti jus atau sayur-sayuran sebelum menyantap makanan asin atau gorengan, hal ini karena makanan asin dan gorengan akan menyerap air yang ada di tubuh. Dengan begitu, mulut kering yang jadi penyebab bau mulut pun bisa dihindari.


Lalu bagaimana dengan mereka yang berpuasa sambil meratakan gigi? Apakah ada pantangan tersendiri? Cari jawabannya dan temukan tips-tips menghindari bau mulut saat berpuasa lainnya dengan menonton langsung video podcast kataRata episode perdana bersama drg. Deviana dengan dipandu oleh host Demas Ryan di https://youtu.be/sOAJhV1JylI

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar