icon
Rata
Homepage/Artikel/News/Drg. Deviana Maria Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi di Acara Colgate x Fimela/

Drg. Deviana Maria Ingatkan Pentingnya Menjaga Kesehatan Gigi di Acara Colgate x Fimela

Smile Out Loud Deviana Maria Rata Colgate Fimela
dok. Colgate

Rata Family, seberapa sadarkah kamu dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut?


Menjaga kesehatan gigi dan mulut merupakan salah satu hal yang sangat penting dilakukan. Sebab, kesehatan gigi dan mulut yang buruk bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan, seperti sariawan, gusi bengkak, bau mulut, hingga gigi berlubang.


Untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut, Co-Founder dan Chief Marketing Officer (CMO) Rata, drg. Deviana Maria, menjadi salah satu narasumber di acara Colgate x Fimela ‘Smile Out Loud’


Dalam acara tersebut, drg. Deviana memaparkan beberapa risiko jika kita tidak merawat gigi dan mulut dengan benar. “Ada banyak masalah yang bisa timbul juga kita tidak menjaga kesehatan gigi dan mulut, seperti bau, warna, dan struktur gigi. Struktur gigi yang sudah tidak benar seperti gigi ompong dan bolong bisa membuat sakit gigi, dan jika dibiarkan akan berpengaruh pada saraf,” tutur drg. Deviana dalam acara yang digelar di Habitate Restaurant, Kuningan, Jakarta, Minggu (12/3). 


Selain masalah kesehatan, menjaga kesehatan gigi dan mulut juga sangat penting untuk meningkatkan rasa percaya diri. Hal ini diungkapkan oleh Managing Editor Fimela.com, Adinda Tri Wardhani.


“Bagi mereka yang berhubungan dengan orang lain tentu saja kesehatan gigi sangat penting karena akan meningkatkan rasa percaya diri. Kalau gigi sakit atau mulut bau tentu ada rasa enggak nyaman, jadi enggak percaya diri, akhirnya kerjaan pun tidak terselesaikan dengan baik. Maka penting untuk menjaga kesehatan gigi," ungkap Adinda dalam kesempatan yang sama.


Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Lalu, bagaimana cara menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan benar? Drg. Deviana menyarankan untuk rutin mengecek kesehatan gigi setiap enam bulan sekali ke dokter gigi. 


“Rutin mengecek kesehatan gigi itu sangat penting dilakukan agar jika ada gigi yang rusak tidak semakin membesar. Lalu, dokter gigi pun bisa mencegah dan mengobatinya sedini mungkin,” tambah drg. Deviana.


Untuk perawatan harian, drg. Deviana menyarankan kita untuk menyikat gigi secara rutin sebanyak dua kali sehari, yaitu pagi dan malam hari. “Sikat gigi di pagi hari setelah sarapan dan malam hari sebelum tidur,” saran drg. Deviana.


Ketika menyikat gigi, lakukan dengan gerakan yang memutar secara perlahan dan jangan disikat terlalu kencang. Tak lupa, pilih pasta gigi dengan kandungan flouride serta sesuai dengan kondisi gigi, salah satunya adalah pasta gigi Colgate Optic White 02 TP.


“Di Colgate kami percaya bahwa tidak ada yang lebih membebaskan daripada menunjukkan jati diri yang sesungguhnya dengan lantang dan senyuman yang lebar. Kami menemukan kecantikan dan energi yang terpancar dari dalam diri kamu melalui senyuman, terlepas dari siapa pun kamu,” demikian tutur Brand Manager Colgate, Eliza Wong.


Souce: Fimela.com

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar