icon
Rata
Homepage/Artikel/News/Twinda Rarasati Berbagi Tips Jalani Keseimbangan Hidup sebagai Perempuan Multiperan/

Twinda Rarasati Berbagi Tips Jalani Keseimbangan Hidup sebagai Perempuan Multiperan

Twinda Rarasati Berbagi Tips Jalani Keseimbangan Hidup sebagai Perempuan Multiperan
dok. Rata Indonesia

Bagaimana mendapatkan keseimbangan hidup sebagai perempuan multiperan di era masa kini? Twinda Rarasati berbagi empat tips penting saat menjadi bintang tamu pada IG live Rata.id yang bertepatan dengan International Women’s Day atau Hari Perempuan Sedunia.


Menurut Twinda, memang tak bisa dipungkiri bila stigma negatif masih sering didapatkan oleh perempuan. Seolah masih ada batasan-batasan yang diarahkan kepada para perempuan, seakan-akan kita harus memilih antara karier dan keluarga.


Sedangkan, jika kita memilih untuk menjalani keduanya, kita dituntut menjadi sempurna dengan multiperan sebagai anak, wanita karir, istri dan seorang ibu. Lalu, bagaimana menyikapi hal ini?


Keseimbangan hidup multiperan seorang perempuan menurut Twinda Rarasati



Tak ditampik, menjalani kehidupan multiperan memang terkadang melelahkan. Tapi, hal ini tidak menghentikan Twinda Rarasati, public figure yang sibuk menjadi pembawa acara, anak, dan seorang istri untuk memenuhi multiperan-nya sebaik mungkin. 


Beruntungnya, Twinda besar dengan keluarga yang suportif dan sadar akan kesetaraan gender. Dari kecil, ia dididik untuk menjadi perempuan mandiri yang nggak mudah bergantung dengan orang lain.


Jadi, gimana Twinda mencapai keseimbangan hidup dengan tuntutan multiperan sebagai perempuan? Ini dia, tipsnya!


1. Mencari pasangan dengan visi yang sama

Menurutnya, penting banget mencari pasangan yang memiliki visi sama dengan kita sebelum berkomitmen dan melanjutkan hubungan sebagai suami-istri. 


“Ngobrol serius deh sama pasanganmu sebelum nikah. Tanya dulu, boleh nggak kamu kerja pas udah nikah dan pandangan mereka tentang stigma-stigma lain tentang perempuan”, ujar Twinda dalam bincang-bincang di IG Live Rata.id bersama Co-Founder Rata, drg. Deviana Maria.


Membangun keluarga dan mengurus rumah adalah kewajiban kedua pasangan. Sehingga, seorang suami pun harus berkontribusi, seperti ikut membersihkan rumah. Berusahalah untuk menjadi open minded dan saling mengerti satu sama lain.


2. Mengutarakan kebutuhanmu saat membagi waktu antara diri sendiri dan keluarga

Bagi Twinda, me time berperan penting dalam mencapai tujuannya untuk meraih keseimbangan hidup sebagai perempuan. Meluangkan waktu untuk diri sendiri itu penting untuk kesehatan mental perempuan yang memiliki multiperan. Menghabiskan waktu dengan orang lain terkadang bisa jadi sangat melelahkan.


Karena itu, rutin punya me time untuk isi ulang energi dan mengenal lebih baik diri sendiri. Tapi, jangan menghilang tanpa kabar dan membuat orang disekitar kita panik ya. Karena itu, mengutarakan apa yang kita butuhkan itu juga penting.


3. Buat jadwal rutin

Membagi waktu antara kerjaan dan orangtua, nggak semudah yang kita bayangkan. Apalagi, buat pekerja freelance seperti Twinda yang nggak punya waktu kerja pasti dan sudah menjalani hidup baru dengan suami.


Sehingga, ia memastikan dirinya membuat jadwal rutin untuk bekerja dan menghabiskan waktu dengan orangtua. Walaupun nggak bisa bertemu secara langsung, setidaknya ia tetap berbicara dan keep in touch lewat telepon hampir setiap hari.


4. Merawat diri sendiri

Menjaga kesehatan dan merawat penampilan mampu meningkatkan kepercayaan diri kita. Terutama sebagai public figure seperti Twinda yang selalu tampil di media sosial. Ia memastikan untuk selalu menjaga kesehatan dari dalam dan luar.



Pastikan kita rajin olahraga, minum air putih dan tidur yang cukup. Sedangkan untuk merawat diri dari luar, Twinda rajin melakukan skincare di pagi dan malam hari. Tidak hanya itu, dirinya juga tidak melewatkan kesempatan untuk menjaga kesehatan gigi. Bagi Twinda, senyum berseri adalah aset penting untuk dapat tampil percaya diri. Twinda mempercayakan hal ini kepada Rata. Beberapa bulan terakhir, Twinda menggunakan clear aligner Rata untuk meratakan giginya yang renggang.


Menjaga dan merawat diri itu butuh komitmen. Apapun itu yang kita lakukan untuk menjadi perempuan yang kita idamkan, jangan mudah menyerah karena hasilnya akan muncul selama kita komit melakukannya. Setiap perempuan berhak atas keseimbangan hidup yang diimpikan.


Mau juga untuk melakukan treatment aligner gigi seperti Twinda? Buat yang mau meratakan gigi, langsung aja cek website rata.id dan Instagram @rata.id untuk dapat informasi lebih lanjut seputar clear aligner yang bisa meratakan gigi tanpa behel hanya dalam 3-6 bulan*.



Kebetulan, lagi ada Promo Maret Xtra Greget yang kasih diskon clear aligner 50% + ekstra 30%*. Kalau pakai promo ini, kamu bisa dapat harga aligner Rata jadi lebih murah dan pastinya paling untung! Jangan ragu untuk konsultasi dengan dokter gigi Rata kalau ingin melakukan perawatan, ya! Kamu bisa melakukan perawatan dari rumah aja atau datang ke Klinik Rata terdekat. Jangan sampai ketinggalan promonya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar