icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Baru Pakai Aligner™ Rata, Before & After Gigi Devi Bikin Takjub!/

Baru Pakai Aligner™ Rata, Before & After Gigi Devi Bikin Takjub!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Siapa sih yang gak tau sama aligner™ Rata? Clear aligners pertama di Indonesia yang ngasih alternatif ngeratain gigi tanpa behel, dan beberapa tahun terakhir ini juga ramai di sosial media karena transparan dan terbukti efektif. Apalagi banyak selebriti juga yang pakai, gimana gak penasaran?!


Setelah dua bulan pakai sendiri, aku mau share pengalamanku ngeratain gigi tanpa behel. Walaupun masih dalam masa perawatan, ada beberapa hal yang bikin aku takjub sama perawatan clear aligners™ Rata. Karena itu, aku mau cerita review Rata versi aku di sini.


Baca juga: Perbedaan Cara Kerja Kawat Gigi & Clear Aligners yang Wajib Diketahui!


Jujur, aku ngerasa insecure dengan gigi renggangku. Tadinya, aku berencana untuk pakai behel. Tapi, pas  cari-cari informasi lebih lanjut dan lihat review orang-orang yang pakai behel, aku malah jadi gak tertarik.


Banyak dari mereka yang bilang pakai behel itu sakit, terus ngerawatnya juga ribet dan harus bolak-balik kontrol ke klinik setiap bulan untuk ganti karet gigi. Bukannya tertarik, aku malah jadi takut sendiri. Pas lagi bingung-bingungnya mau ngeratain gigi pakai apa, aku malah ketemu aligner Rata.


Sebenarnya aku udah cukup tau Rata dari lama, tapi tetep aja aku cari tau lebih lanjut lagi cara kerjanya gimana, beneran works apa gak, worth it apa gak, pokoknya banyak banget pertanyaan-pertanyaan sebelum aku sendiri coba konsultasi sama dokter giginya.


Baca juga: Uci Atasi Gigi Gingsul Tanpa Behel, Kok Bisa? Ini Ceritanya!


Ternyata, pas konsultasi dokter gigi itu aku ngerasa inilah alat ngeratain gigi yang aku cari selama ini. Aku mulai proses cetak gigi dan akhirnya mulai pakai aligner™ Rata dari dua bulan yang lalu. Banyak yang bilang ngeratain gigi sama aligner™ Rata itu cepet, bisa 3-6 bulan* aja.


Lanjut ke sekarang ini, setelah aku ngerasain sendiri perawatannya, ada beberapa hal yang suka dari perawatannya. Pertama, aligner™ Rata praktis bisa dilepas pasang. Ngebersihin gigi gampang, gak perlu sikat gigi khusus.


Kedua, aku gak ngerasa sakit sama sekali sejauh ini. Jadi, bisa makan bebas tanpa ada pantangan. Ketiga, aku gak nyangka kalau hasilnya bisa sekeliatan ini perubahannya padahal baru dua bulan pemakaian.


Gigiku yang tadinya renggang-renggang bagian atas, sekarang udah lebih rapet dan rapi. Padahal perawatanku baru setengah jalan tapi udah keliatan beda. Gimana kalau udah selesai nanti? Jadi gak sabar nunggu sampai pemakaian set aligner™ terakhir.


Ngeratain gigi itu emang cocok-cocokan, tapi aku gak nyesel pakai aligner™ Rata karena ngasih perawatan yang cepet, gak sakit, dan gak ribet. Bener-bener memudahkan orang untuk ngeratain gigi di zaman sekarang.



Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan gigi dan mulut atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Konsultasi lebih lanjut tentang perawatan aligner Rata, silakan bisa klik tombol chat WhatsApp di bawah untuk tau harga aligner™ Rata atau promo yang lagi berlangsung!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar