icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Uci Atasi Gigi Gingsul Tanpa Behel, Kok Bisa? Ini Ceritanya!/

Uci Atasi Gigi Gingsul Tanpa Behel, Kok Bisa? Ini Ceritanya!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Punya gigi gingsul merupakan love-hate relationship buat aku. Awalnya aku ngerasa ini bukan hal yang urgent, tapi kalau ngeliat hasil selfie, jarang banget aku senyum keliatan gigi. Ini ngebuat aku sadar kalau, oh ternyata gigi gingsul aku lumayan mempengaruhi kepercayaan diri.


Apalagi saat ini aku aktif jadi part-time model, sehingga susunan gigiku yang gak cuma gingsul, tapi juga miring-miring cukup mempengaruhi kinerja aku saat photoshoot atau video shoot.  Karena sudah mulai mengganggu, akhirnya aku mutusin untuk pakai aligner™ Rata.


Baca juga: Gigi Gingsul: Pengertian, Penyebab, Bahaya & Cara Merapikannya


Kenapa sih aku lebih pilih Rata daripada behel? Simpelnya, karena aku bekerja sebagai model dan pakai behel tidak disarankan di industri ini. Sedangkan aligner™ Rata yang transparan, gak keliatan saat dipakai. Jadi, aku tetap bisa meratakan gigi dengan nyaman sambil bekerja.


Di sisi lain, aligner™ Rata juga memberikan opsi meratakan gigi yang lebih cepat, sekitar 3-6 bulan* aja. Walaupun, aku masih dalam masa perawatan, tapi hal ini bisa keliatan dari perubahan susunan gigiku.


Gigi gingsulku yang tadinya lebih maju dari yang lain, perlahan-lahan mulai bergerak ke posisi seharusnya dan lebih sejajar dengan yang lain. Begitu juga sama susunan gigiku yang miring, sudah mulai lebih rapi dari pertama kali aku pakai clear aligners™ ini. Jadinya, sekarang gigiku udah gak numpuk-numpuk lagi!



Terus gimana selama masa perawatan? Surprisingly, pakai aligner™ Rata gak ribet dan gak banyak hambatan. Aku gak perlu cabut gigi untuk ngasih ruang pergerakkan giginya, cukup slicing di awal dan ini pun gak terlalu sakit.


Baca juga: Ngeratain Gigi Berantakan Pakai Clear Aligners™ Rata di Luar Jakarta


Penyesuaiannya juga masih terbilang cepat, sekitar 2-3 hari aku ngerasa aneh ada benda asing di mulut, setelah itu ngerasa normal biasa aja. Kadang proses pergerakan giginya cukup kerasa, tapi masih dalam tahap wajar.


Aligner™ Rata juga bisa dilepas pasang, makan sehari-hari kayak biasa, bersihin gigi dan clear aligners-nya gampang. Sejauh ini, aku suka sama perawatannya. Hasilnya juga oke banget dalam hitungan bulan. Jadi gak sabar sampai perawatanku benar-benar selesai! 


Kalau kamu punya susunan gigi gingsul dan miring seperti aku juga, kamu bisa konsultasi dokter gigi gratis secara online atau datang langsung ke kliniknya kayak aku. Untuk perawatannya yang gak ribet dan efektif, pakai aligner™ Rata worth it banget! Chat tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar