icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Sheila Pilih Aligner™ Rata, Cara Ratain Gigi yang Bisa Dilepas Pasang/

Sheila Pilih Aligner™ Rata, Cara Ratain Gigi yang Bisa Dilepas Pasang

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Ada kalanya ketika sudah memasuki dunia kerja, meratakan gigi dengan behel sudah menjadi hal yang tidak menarik lagi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kenapa banyak orang memilih tidak menggunakan behel, diantaranya pemakaiannya terlihat, penggunaan yang permanen selama perawatan dan durasi yang lama hingga bertahun-tahun.


Apakah kamu mengalami hal seperti ini juga? Atau bahkan kamu tidak jadi meratakan gigi karena tidak mau pakai behel, tapi juga tidak tahu pilihan alternatif selain behel? Untungnya, sekarang ini ada cara meratakan gigi tanpa behel atau kawat gigi, yaitu aligner™ Rata.


Keunggulan aligner™ Rata sudah dirasakan oleh lebih dari 40.000 happy customers yang telah memperbaiki penampilan giginya jauh lebih cepat dari behel, bahkan bisa secepat 3-6 bulan* aja. Salah satu dari Happy Customers Rata, Sheila berbagi cerita dan pengalamannya meratakan gigi setelah bekerja di review Rata. Simak review Rata Sheila berikut ini!


Mengapa Sheila Pilih Meratakan Gigi dengan Aligner Rata?

Aku ingin meratakan gigi karena concern sama gigi aku yang renggang dan jaraknya itu lumayan besar. Bahkan di gigi atas bagian kanan, saking besar jarak renggangnya, seakan-akan gigiku seperti ompong, padahal itu karena gigi berjarak aku aja dan jumlah gigi aku normal.


Kondisi ini udah mulai mengganggu aku, apalagi orang-orang di sekitar aku juga sadar dan suka bertanya ‘gigi kamu bolong ya?’. Karena itulah, aku memutuskan untuk meratakan gigi.


Aku sempat bingung bagaimana caranya untuk mengatasi gigi renggang dan alat meratakan gigi apa yang tepat, karena aku nggak mau pakai behel, tapi nggak tahu pilihan alternatif selain behel. Belum lagi, sebelum kenal aligner™ Rata, aku pernah ke ortodontis dan nggak disarankan untuk pakai behel karena bisa membuat gusiku ikut mundur, sedangkan posisi gusiku normal.


Baca juga: Wow, Gigi Renggang Adeana Rata dalam 7 Minggu Aja


Untungnya aku dapat rekomendasi dari teman untuk meratakan gigi dengan aligner Rata. Ia sekilas menjelaskan ke aku cara kerja clear aligners™, yang membuat aku jadi tertarik dan memutuskan untuk konsultasi dokter gigi.


Saat konsultasi dokter gigi, aku diberi tau kalau kasus gigi berjarak aku bisa diatasi tanpa membuat gusiku mundur. Akhirnya, aku putusin untuk meratakan gigi dengan aligner™ Rata.



Bagaimana Pengalaman Sheila Meratakan Gigi dengan Aligner Rata?

Saat awal pemakaian, tentunya aku merasa ngilu karena ada benda asing di mulut, dan pemakaian clear aligners™ yang terasa menekan gigiku. Rasa sakit yang aku rasain itu termasuk normal, dan dirasakan selama 3 hari pertama. Setelah 3 hari, sakitnya hilang dan penggunaannya mulai terasa nyaman.


Baca juga: Hal-hal yang Sering Terjadi saat Pertama Kali Pakai Clear Aligner, Wajar Kok!


Selain itu di minggu pertama aku pakai clear aligners™, aku merasa produksi air liurku jadi sangat banyak dari biasanya. Mungkin berhubungan juga sama kasus atau kondisi gigiku. Tapi, setelah itu produksi air liurku balik normal dan nggak ada masalah sampai pemakaian set aligners terakhir.


Saat berganti set, jika set berikutnya belum fit dengan pas, aku pakai set aligners™ sebelumnya lebih lama sekitar 10-15 hari biar posisi gigiku benar-benar bergerak ke posisi seharusnya. Pakai set clear aligners™ lebih lama memudahkan aku saat berganti set.


Aku bener-bener puas ngeratain gigi dengan aligner™ Rata, pakainya juga cukup menyenangkan. Kalau udah tau triknya, pakainya itu gampang. Apalagi clear aligners™ bisa dilepas pasang, jadi mudah dibersihin dan di waktu-waktu tertentu aku bisa lepas sebentar terus pakai lagi deh. Karena transparan, clear aligners™ juga nggak keliatan saat dipakai.



Selain bisa dilepas pasang, yang aku suka dari aligner™ Rata itu nggak bikin sariawan. Selama ngeratain gigi aku nggak perlu ngerasain ketusuk-tusuk atau makanan nyangkut di behel. Hasilnya juga beda dan bagus banget. Gigi berjarak aku yang tadinya lebar, pelan-pelan mengecil hingga akhirnya normal. Susunan gigiku jadi jauh lebih rapi.


Bahkan setelah ngerasain efektifnya aligner™ Rata ngeratain gigiku, aku jadi suka rekomendasiin temen atau saudara aku yang mau ngeratain gigi juga untuk pakai aligner Rata. Cocok buat yang udah kerja dan nggak mau pakai behel.


Ini dia review Rata Sheila yang berhasil meratakan gigi berjaraknya dengan aligner™ Rata. Kamu punya kasus gigi berjarak dan ingin meratakan gigi juga? Konsultasi dokter gigi gratis sekarang dan dapatkan berbagai promo menarik untuk mendapatkan harga aligner™ Rata lebih terjangkau!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar