icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Perubahan Gigi Ragil, Rata dengan Cepat Pakai Aligner™ dalam 2 Bulan/

Perubahan Gigi Ragil, Rata dengan Cepat Pakai Aligner™ dalam 2 Bulan

Miliki Senyum Impianmu!
Happy Customers Rata

Akhir tahun 2022, gue mutusin untuk pakai aligner™ Rata. Saat itu susunan gigi gue lumayan berantakan dan gak sejajar. Kalau dilihat sekilas, mungkin kondisinya keliatan biasa aja. Tapi, ada beberapa gigi numpuk dan bibir gue bagian bawah sering terkikis, karena kena gigi bagian atas.


Kondisinya yang udah mulai ngeganggu dan demi kesehatan gigi dan mulut juga, bikin gue mutusin untuk ngeratain gigi pakai aligner™ Rata. Sebelumnya, gue gak terlalu tau tentang clear aligners™. Tapi, karena ada temen kantor yang pakai dan berhasil, akhirnya gue mutusin untuk coba juga.


Setelah gue cari tau lebih lanjut dan itung-itung lagi, ngeratain gigi pakai aligner™ Rata lebih cepat dan terjangkau. Bukan cuma dari estimasi durasi perawatannya yang lebih cepat, juga karena gue gak perlu bolak-balik kontrol ke klinik gigi tiap bulan. Jadi, gak ada biaya kontrol bulanan lagi. Cocok banget buat orang kayak gue yang suka mageran.


Baca juga: Baru Pakai Aligner™ Rata, Before & After Gigi Devi Bikin Takjub!


Gue dateng ke klinik waktu awal cetak gigi sama sebelum pakai clear aligners™. Waktu itu gue disaranin untuk slicing gigi, katanya ini treatment tambahan yang diperluin buat kondisi gigi yang numpuk dan gak ada space buat bergerak.


Seperti namanya, gigi gue kayak di-slice sedikit buat ngasih jarak antar gigi biar bisa bergerak. Jadi, gue gak perlu cabut gigi cukup di slicing aja. Sempet deg-degan karena mikirnya udah aneh-aneh, eh tapi pas dilakuin treatment-nya, gue gak ngerasa sakit.


Malah gue sempet ngerasa ngilu itu saat awal-awal pakai clear aligners™. Gigi gue kerasa kayak ketarik. Tapi, sejauh yang gue tau itu cukup normal karena ngilunya juga gak terlalu lama.


Baca juga: FAQ tentang Perawatan Aligner™ Rata yang Wajib Diketahui!


Enaknya pakai aligner Rata bisa dilepas pasang. Jadi gak perlu sikat gigi khusus, pas gue udah beradaptasi sama penggunaan sehari-hari, makannya juga enak dan gampang.


Tapi, tantangannya harus disiplin! Bener-bener dipakai setiap hari dari pagi, siang, malam. Bahkan waktu tidur juga, dan cuma dilepas saat sikat gigi, makan dan minum minuman berwarna atau panas aja.


Sebetulnya secara keseluruhan sih, ngeratain gigi pakai aligner™ Rata masih bisa dibilang nyaman. Apalagi durasi perawatan gue itu beneran cepat. Awal tahun 2023, gigi gue yang berantakan dan agak numpuk udah lebih rapi dan sejajar. Kira-kira dengan pemakaian 2 bulan aja, gue udah ngerasain perubahannya. Walaupun emang gak ngerubah bentuk dan ukuran gigi gue. Sekarang gigi bagian bawah udah gak terkikis lagi.


Kalau mau ngeratain gigi cepat dan terjangkau, menurut gue aligner™ Rata worth it sih. Mau cari tau lebih lanjut? Bisa langsung konsultasi ke Klinik Rata terdekat atau konsultasi online dulu. Klik tombol WhatsApp di bawah untuk book konsultasi dokter gigi, gratis*!



Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Di mana saja Klinik Rata tersedia? Berikut daftar alamatnya!


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar