icon
Rata
Homepage/Artikel/Petunjuk Pemakaian Aligner/Slicing Gigi Aman dan Tidak Sakit, Yuk Cari Tahu Cara Kerjanya/

Slicing Gigi Aman dan Tidak Sakit, Yuk Cari Tahu Cara Kerjanya

Slicing Gigi Aman dan Tidak Sakit, Yuk Cari Tahu Cara Kerjanya
dok. Rata Indonesia

Pernah dengar tentang slicing gigi? Mungkin yang ada di bayanganmu slicing adalah mengikis gigi hingga terasa tipis dengan prosedur yang menakutkan. Padahal, tidak sama sekali!


Sebelum lebih lanjut membahas tentang slicing gigi, baiknya kenalan dulu yuk! Apa sih slicing gigi itu sebenarnya. 


Slicing gigi adalah tindakan untuk memberikan ruang antar gigi, agar dapat bergerak secara maksimal tanpa merusak lapisan gigi. Tindakan ini dilakukan bagi kamu yang tidak memiliki ruang atau gap untuk menggerakkan gigi. 




Tapi tenang! Proses slicing sudah disesuaikan dengan kebutuhan gigi pasien, berdasarkan 3D video simulasi pergerakan gigi dan rencana perawatan dari tim dokter gigi Rata. 


Bagi para pengguna behel, biasanya harus melakukan cabut gigi untuk memberikan ruang agar gigi dapat bergerak. Bagi kamu pengguna aligner Rata, hanya perlu slicing gigi yang memberikan jarak hanya 0,5mm di antara gigi atau sekitar satu helai rambut. Tipis banget kan! 


Baca juga: FAQ: Semua Hal tentang Slicing Gigi Sebelum Pakai Clear Aligner



Tidak perlu khawatir, proses slicing gigi juga aman banget buat dilakukan. Karena seluruh proses slicing gigi akan dilakukan langsung oleh dokter gigi profesional, baik di Klinik Rata atau klinik mitra Rata. 


Selain aman, bagi kamu yang penasaran dengan bagaimana rasanya saat tindakan medis ini dilakukan, jika dibandingkan dengan tindakan lainnya seperti scaling atau tambal gigi, rasanya jauh lebih ngilu dibandingkan slicing. Slicing hanya mengikir sela-sela gigi agar terdapat jarak antar gigi kamu. 


Baca juga: Apa yang Dimaksud dengan Slicing dan Perlukah Dilakukan?


Prosesnya juga tidak lama, hanya membutuhkan beberapa menit, dan kamu akan kaget karena rasanya seperti “oh sudah selesai, Dok!” 


Namun, setelah proses slicing gigi, sedikit ada rasa tidak nyaman karena belum terbiasa dengan celah di antara gigi kamu. Adakah efek samping slicing gigi? Tidak ada hal serius yang perlu dikhawatirkan! Hanya saja, slicing gigi bisa menyebabkan sisa makanan tersangkut di antara gigi, karena memiliki celah yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. 



Oleh karena itu, disarankan untuk lebih menjaga kesehatan dan kebersihan mulut dengan cara sikat gigi minimal 2 kali sehari, setelah sarapan pagi dan malam sebelum tidur. Selain itu, kamu juga dianjurkan untuk rajin flossing gigi menggunakan dental floss (benang gigi) agar memudahkan membersihkan sisa makanan yang tersangkut di antara gigi. 


Karena, jika kamu tidak rajin sikat gigi rutin dan flossing akan membuat bakteri menumpuk di antara gigi dan membuat bau mulut tak sedap! Jadi, yuk mulai jaga kebersihan gigi dan mulut sekarang juga agar pemakaian clear aligner Rata berjalan maksimal.


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya! 

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar