icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Alumni Tim Kawat Gigi, Ghea Move On ke Aligner™ Rata: Lebih Nyaman!/

Alumni Tim Kawat Gigi, Ghea Move On ke Aligner™ Rata: Lebih Nyaman!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Pernah pakai kawat gigi atau behel, tapi gigi balik renggang dan tidak rata lagi? Ini banyak terjadi pada pasien Rata loh. Seringkali hal ini terjadi karena pasien tidak rutin menggunakan retainer setelah melepas kawat gigi atau kembali melakukan kebiasaan buruk yang membuat susunan gigi berubah.


Salah satu pasien Rata yang pernah pakai behel adalah Ghea. Ia merasakan perbedaan dari kedua alat ortodonti untuk meratakan gigi. Di review Rata kali ini, Ghea menceritakan pengalamannya meratakan gigi tanpa kawat gigi dengan aligner™ Rata.


Baca juga: Pengalaman Sandra Meratakan Gigi dengan Aligner™ Rata, Alih-Alih Behel Konvensional


Bagaimana Pengalaman Ghea Meratakan Gigi dengan Aligner™ Rata?

Sebelumnya, aku adalah alumni tim kawat gigi. Tapi setelah lepas, gigi aku kembali renggang dan agak miring susunannya. Akhirnya setelah berpikir cukup lama, aku memutuskan untuk pakai aligner™ Rata.


Selama perawatan, aku ngerasa ada perbedaan antara behel dan clear aligners™. Yang pertama itu, dari segi bentuk dan penampilan. Kalau behel itu kelihatan dan pakai kawat, walaupun pilih pakai bracket yang transparan pun masih suka kelihatan. Sedangkan pakai aligner™ Rata itu beneran transparan, jadi nggak ganggu penampilan. Ini salah satu alasan kenapa kali ini aku pilih aligner™ Rata dibandingkan behel.


Kedua, pakai aligner™ Rata minim rasa sakit. Biasanya di awal pemakaian atau saat berganti set aligner™ aja, sekitar 1-2 hari habis itu hilang sakitnya. Clear aligners™ itu juga bisa dilepas pasang saat makan, jadi aku nggak ngerasain sariawan, ketusuk kawat ataupun makanan nyangkut di kawat kayak waktu aku pakai behel. Bener-bener praktis dan fleksibel.


Baca juga: Sheila Pilih Aligner™ Rata, Cara Ratain Gigi yang Bisa Dilepas Pasang



Hal Apa, Sih, yang Paling Signifikan dari Perbedaan Pakai Kawat Gigi dan Aligner™ Rata?

Hal yang paling aku suka dari clear aligners™ adalah perawatannya yang jauh lebih cepat dari behel. Dalam waktu 3-6 bulan* aja, gigiku yang tadinya agak miring dan renggang udah rata. Setiap bulan terlihat signifikan banget perubahannya. Menurutku aligner™ Rata bekerja lebih baik dari behel, dan beneran efektif meratakan kembali gigiku.


Punya pengalaman yang mirip dengan Ghea? Sama-sama pernah pakai behel tapi susunan gigi berubah lagi, atau bahkan kamu lagi merasakan sendiri tidak nyamannya menggunakan behel?


Daripada mengulur-ngulur waktu, menunggu susunan gigi kamu lebih parah lagi, lebih baik segera konsultasi dokter gigi. Kamu bisa cari tau apakah kondisi gigi kamu bisa diatasi dengan aligner™ Rata atau tidak, dan lepas behel di klinik Rata.


Dapatkan harga aligner™ Rata lebih terjangkau dengan klaim promonya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar