icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Clear Aligner Bisa Memperbaiki Rahang? Ini Kata Orthodontist!/
Aligner Gigi 101

Clear Aligner Bisa Memperbaiki Rahang? Ini Kata Orthodontist!

Clear Aligner Bisa Memperbaiki Rahang? Ini Kata Orthodontist!
dok. Freepik

Pemakaian Clear Aligner untuk meratakan gigi kini tengah diminati oleh masyarakat. Itu karena, aligner memiliki banyak kelebihan yang tidak dimiliki oleh behel atau kawat gigi. Salah satu kelebihannya adalah berwarna transparan sehingga tidak mengganggu penampilan.

 

Jika selama ini kita tahu bahwa aligner bisa meratakan gigi, namun apakah Clear Aligner juga bisa memperbaiki rahang? Yuk, cari tahu jawabannya berikut ini!


Bisakah Clear Aligner Memperbaiki Rahang?

Hampir semua orang pasti menginginkan tampilan rahang yang proporsional agar wajah terlihat simetris. Sayangnya, ada beberapa yang terlahir dengan bentuk yang tidak proporsional, seperti kondisi rahang bawah maju atau yang kerap disebut dengan mandibular prognathism alias underbite


Mengutip situs MedlinePlus, kondisi rahang ini biasanya disebabkan oleh sejumlah faktor; seperti keturunan, kelainan genetik, gangguan hormon pertumbuhan, hingga maloklusi atau kelainan rahang yang berkaitan dengan posisi gigi berantakan. Lantas, apakah kondisi rahang ini bisa diatasi? 


Menurut Head of Orthodontist Rata, drg. Nadya Saputri Halim, permasalahan rahang sendiri sangatlah kompleks. Apabila kondisi rahang itu disebabkan oleh masalah skeletal, seperti cameuh atau rahang yang maju, kondisi-kondisi seperti ini tidak bisa diperbaiki dengan Clear Aligner.


“Baik itu Clear Aligner Rata atau Clear Aligner manapun, itu tidak akan bisa memperbaiki kondisi rahang tersebut,” kata drg. Nadya.


Namun, jika kelainan rahang disebabkan oleh posisi gigi yang berantakan atau tidak rata, maka kondisi itu bisa diperbaiki dengan Clear Aligner Rata.


“Dengan memperbaiki posisi gigi yang tadinya tidak rata menjadi rata, rahang akan berubah menyesuaikan dengan bentuk gigi,” tegas drg. Nadya.


Masih bingung? Ada baiknya Rata Family tonton penjelasan lengkapnya di sini:

https://www.youtube.com/watch?v=4BU8Vilq9W8 



Itu dia informasi mengenai pemakaian Clear Aligner untuk memperbaiki kondisi rahang. Jika kamu masih memiliki pertanyaan lain seputar kondisi rahang atau pemasangan Clear Aligner, jangan ragu untuk melakukan konsultasi dengan dokter gigi Rata ya! Nantinya, dokter Gigi Rata akan memberikan saran terbaik seputar kondisi gigi kamu.


Menariknya, konsultasi dengan dokter gigi Rata bisa dilakukan secara online, lho! Kamu jadi tidak perlu repot-repot keluar rumah hanya untuk konsultasi. Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera jadwalkan konsultasi online kamu dengan dokter gigi Rata! Cek website dan Instagram @rata.id untuk info lengkapnya ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar