icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Kapan Kamu Harus Pakai Clear Aligner Rata™? Yuk, Cek di Sini! /

Kapan Kamu Harus Pakai Clear Aligner Rata™? Yuk, Cek di Sini!

Kapan gigi perlu menggunakan aligner Rata?
dok. Rata Indonesia

Kebersihan gigi dan mulut terkadang sering terabaikan, sampai tidak sadar dapat memberikan dampak yang cukup serius. Apalagi jika memiliki gigi yang tidak rata, yang ternyata bisa menyebabkan komplikasi, jika tidak diperbaiki. 


Berikut beberapa kondisi gigi paling umum yang sebaiknya diperbaiki dengan aligner™ 

1. Crossbite

Crossbite atau gigitan silang memiliki jenis gigi yang tidak sejajar antara rahang bawah atau atas. 


2. Overbite 

Kasus gigi yang satu ini terjadi ketika gigi atas saling tumpang tindih dengan gigi bawah.


3. Underbite 

Underbite biasa ditandai dengan gigi bawah yang menonjol lebih jauh dari gigi seri atas, biasanya gigi jenis ini akan mengalami kesulitan menggigit atau mengunyah. 


4. Crowding 

Crowding atau istilah awamnya gigi berjejal juga masalah umum yang paling sering dimiliki oleh anak-anak atau orang dewasa. Biasanya, kasus gigi satu ini bisa disebabkan oleh faktor genetik. 


5. Spacing 

Kasus gigi renggang atau berjarak disebabkan oleh celah tidak biasa di antara gigi, bisa disebabkan oleh gigi yang hilang, atau gigi tumbuh dengan sangat kecil. Kasus gigi yang satu ini, memungkinkan makanan mudah tersangkut di antara sela gigi dan pastinya membuat tidak nyaman saat makan. 


Selain memiliki kasus gigi seperti di atas, tanda-tanda seperti makanan sering tersangkut di sela-sela gigi dan tidak percaya diri saat tersenyum adalah ciri-ciri kamu harus meratakan gigi. Salah satunya dengan aligner™. 


Bagaimana aligner™ mampu mengatasi masalah gigi dan mulut? 

Beberapa kasus gigi di atas dapat menyebabkan masalah gigi dan mulut yang jika diabaikan dalam waktu lama dapat berkembang menjadi periodontitis atau infeksi yang dapat merusak jaringan gusi, gigi, dan tulang. Kasus gigi di atas juga dapat menimbulkan masalah kebersihan gigi, karena sulit dibersihkan dan menyebabkan gusi berdarah. 


Karena itulah, aligner™ Rata hadir untuk meratakan gigi dalam 3-6 bulan* yang bisa dilepas pasang, dan transparan sehingga tidak mengganggu penampilan. Kamu disarankan menggunakan aligner™ selama 20-22 jam per hari selama 10-14 hari untuk mendapatkan hasil maksimal. 


Penasaran bagaimana meratakan gigi dengan aligner Rata™? Yuk, reservasi konsultasi GRATIS lewat WhatsApp Customer Service atau cari tahu lebih lanjut via Instagram @rata.id dan website www.rata.id


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar