icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Bingung Pilih Behel atau Aligner Gigi? Yuk, Lihat yang Lebih Higienis!/
Aligner Gigi 101

Bingung Pilih Behel atau Aligner Gigi? Yuk, Lihat yang Lebih Higienis!

lebih higienis behel atau aligner gigi
dok. Rata Indonesia

Salah satu manfaat meratakan gigi adalah untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut yang lebih optimal. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk memilih cara yang paling tepat dalam meratakan gigi. Salah satunya tingkat kehigienisan antara behel dan aligner. Yuk, simak perbandingan kebersihan di antara keduanya. 


Behel vs Aligner Gigi, Mana yang Lebih Higienis?


Clear aligners dapat dilepas pasang 

Kalau kamu memilih clear aligners untuk meratakan gigi tanpa behel, kamu bisa mengontrol kebersihan mulut lebih baik! Kamu bisa menggosok gigi dan flossing seperti biasa. 


Lain halnya dengan behel yang hanya dapat dilepas oleh dokter gigi, sehingga lebih susah dalam menjaga kebersihan gigi dan mulut. Makanan juga jadi lebih mudah tersangkut di sela-sela kawat gigi. 


Lebih mudah untuk dibersihkan setelah makan 

Selain menjaga kesehatan gigi dan mulut, dengan aligner kamu bisa bebas makan apa pun. Kamu dapat membersihkan dan menyikat gigi, setelah makan atau hanya sekedar kumur-kumur dengan air putih. 


Sebaliknya, ketika kamu menggunakan behel, kamu harus menghindari makanan keras, kenyal, dan lengket. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan dan mempengaruhi perkembangan perawatan kamu. Selain itu, kamu perlu ekstra hati-hati dalam membersihkan gigi, untuk memastikan tidak ada sisa makanan atau minuman yang tertinggal di sela-sela kawat gigi. 


Namun, apa pun pilihan kamu untuk meratakan gigi, kamu disarankan untuk menghindari makanan atau minuman manis. Terutama ketika menggunakan behel, karena bisa menyebabkan pembusukan dan mempengaruhi kesehatan gigi dan mulut. 


Cara membersihkan aligner lebih sederhana 

Selain memudahkan kamu dalam membersihkan gigi, kamu juga lebih mudah untuk membersihkan aligner. Kamu dapat membersihkan aligner dengan air mengalir dan sikat gigi, atau menggunakan larutan aligner cleaner yang dapat membantu menghilangkan partikel sisa makanan. 


Sedangkan untuk membersihkan kawat gigi lebih sulit, selain menyikat dan membersihkan kawat gigi, kamu harus memastikan makanan atau kotoran tidak tersangkut di antara gigi dan kawat gigi. 


Setelah penjelasan di atas, semoga kamu sudah tidak bingung lagi mau memilih alat apa untuk meratakan gigi! Kamu dapat memilih aligner Rata untuk mewujudkan senyum percaya diri dengan cara mudah dan lebih terjangkau. 


Silakan kunjungi www.rata.id dan follow Instagram @rata.id untuk informasi lebih lanjut atau langsung hubungi Customer Service Rata untuk reservasi konsultasi GRATIS.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar