icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Jenis Veneer Gigi di Klinik Rata dan Fungsinya/

Jenis Veneer Gigi di Klinik Rata dan Fungsinya

jenis veneer gigi
dok. Rata Indonesia

Mungkin kamu sudah mengetahui apa itu veneer gigi, yaitu prosedur kecantikan untuk memperbaiki penampilan gigi dan senyumanmu. Tapi tahukah kamu, kalau veneer gigi ada jenis dan fungsinya?


Cara veneer gigi memperbaiki penampilan adalah dengan melapisi gigi menggunakan lapisan veneer yang ditempel ke permukaan gigi. Tenang saja, lem yang digunakan itu khusus dan aman untuk gigi.


Di Klinik Rata, selain bisa meratakan gigi tanpa behel dengan clear aligners, kamu juga bisa melakukan veneer gigi. Klinik Rata bekerja sama dengan PURE Dental Aesthetic untuk memberikan perawatan veneer gigi berkualitas menggunakan bahan veneer premium.


Apa saja jenis veneer gigi di Klinik Rata dan fungsinya? Simak penjelasan berikut!


2 Jenis Veneer Gigi di Klinik Rata


1. Ultra Thin Porcelain Veneer


Before after veneer gigi Ultra Thin Porcelain


Seperti namanya, lapisan veneer gigi ini terbuat dari bahan porcelain. Bahan porcelain dikenal kuat dan memberikan hasil natural. Penggunaannya yang tahan lama hingga bertahun-tahun, membuat perawatan veneer gigi Ultra Thin Porcelain Veneer di Klinik Rata dikenal juga sebagai permanent veneer.


Untuk durasi pemakaiannya sendiri, jika digunakan dengan baik dan rutin check-up setidaknya dua kali setahun, Ultra Thin Porcelain Veneer bisa bertahan hingga seumur hidup. Menarik kan?


Selain itu, warna dari jenis veneer gigi ini tidak mudah memudar atau berubah warna saat terkena noda dari makanan. Kamu bisa makan dan minum seperti biasanya, tanpa ada pantangan. Bentuk lapisan porcelain veneer akan disesuaikan dengan karakteristik wajahmu juga, sehingga akan mempercantik senyuman dan tetap terlihat natural.


2. Instant Veneer



Berbeda dengan Ultra Thin Porcelain Veneer, jenis Instant Veneer terbuat dari self-cure composite dan penggunaannya berjangka pendek, hanya bertahan untuk 2-4 minggu pemakaian. Instant Veneer adalah alternatif perawatan jenis veneer gigi porcelain. Biasanya dipilih sebagai percobaan sebelum pasien memutuskan untuk menggunakan porcelain veneer.


Perawatan veneer gigi yang satu ini juga lumayan populer digunakan ketika mendekati acara penting, di mana pasien ingin tampil dengan senyuman mempesona seperti acara tunangan, pernikahan, ulang tahun, dan sebagainya.


Walaupun begitu, pemilihan bentuk lapisan veneer tetap akan dicari yang sesuai dengan bentuk dan karakteristik wajah pasien. Sehingga pasien akan tampil dengan senyum yang lebih fresh.


Itulah dua jenis veneer gigi di Klinik Rata yang bisa kamu lakukan. Gimana, tertarik memperbaiki senyumanmu? Hubungi Klinik Rata untuk atur jadwal perawatan dengan dokter gigi!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar