icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Penyebab Gigi Kuning, 6 Makanan Ini Harus Dihindari saat Memakai UWhite/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Penyebab Gigi Kuning, 6 Makanan Ini Harus Dihindari saat Memakai UWhite

Penyebab Gigi Kuning, 6 Makanan Ini Harus Dihindari saat Memakai UWhite
dok. Rata Indonesia

Rata Family, pasti kamu setuju kan kalau gigi kuning bisa mengganggu penampilan? Terlebih saat kamu bertemu dengan orang lain, hal ini bisa membuat kepercayaan diri jadi menurun.


Penyebab gigi kuning sendiri sangat beragam. Mulai dari faktor usia, kebersihan gigi dan mulut yang kurang terawat, kebiasaan buruk dalam merawat gigi, hingga makanan dan minuman yang kamu konsumsi sehari-hari. 


Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk memutihkan gigi. Salah satunya dengan memakai produk pemutih gigi praktis atau at-home whitening kit, UWhite by Rata.


UWhite sendiri memiliki kandungan hidrogen peroksida dan fluoride yang umum digunakan sebagai agen pemutih gigi dalam banyak produk perawatan gigi. Hanya dipakai dalam 15 menit setiap pagi dan malam, UWhite bisa menghilangkan noda, mencerahkan, dan memperkuat gigi agar terhindar dari kerusakan.


Makanan dan minuman yang harus dihindari saat memakai UWhite

UWhite dapat digunakan oleh siapa saja yang menginginkan gigi putih bersinar. Diformulasikan oleh dokter gigi profesional Rata dan telah lolos uji klinis, alat pemutih gigi ini dijamin aman.


Namun, saat sedang memakai UWhite, kamu disarankan untuk menghindari beberapa minuman dan makanan yang membuat gigi kuning. Makanan dan minuman ini harus dihindari karena bisa menodai gigi dan membuat proses pemutihan menjadi tidak maksimal. Makanan dan minuman apa sajakah yang harus dihindari saat memakai UWhite? Simak informasinya di bawah ini. 


1. Kopi

Kopi memang bisa meningkatkan stamina dan mencegah kantuk. Namun sayangnya, kandungan tanin yang ada di dalam kopi bisa menyebabkan plak pada permukaan gigi hingga menjadi kecokelatan. 


Selain itu, tanin juga membuat pH pada kopi menjadi rendah atau bersifat asam. Kondisi ini bisa melunakkan email gigi, sehingga gigi jadi makin mudah untuk disusupi zat warna. 


2. Teh

Selain kopi, teh juga harus dihindari karena bisa membuat gigi kuning, terutama jenis teh hitam. Dibanding jenis teh lain (seperti teh hijau, teh herbal dan teh putih), teh hitam banyak mengandung tanin. Nah, kandungan tanin inilah yang bisa menodai gigi dan membuat gigi kuning.


3. Wine

Apakah kamu penggemar wine? Jika iya, hindari mengonsumsi minuman ini selama penggunaan UWhite ya! Alasannya, karena wine mengandung asam tannic yang bisa menyebabkan timbulnya bintik-bintik cokelat pada gigi. Terlebih jika kamu sering minum wine, hal ini bisa membuat gigi lebih cepat menguning.


4. Buah bit

Meski mengandung banyak vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan, namun buah ini harus dihindari saat sedang memakai UWhite. Alasannya, karena buah berwarna merah gelap keunguan ini bisa menyebabkan gigi kuning. Warna yang terdapat pada buah bit sendiri sangat kuat untuk menodai gigi, terlebih dalam bentuk jus. 


5. Kari