icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/News/Ngobrol Sore Soal Keuangan dan Investasi Kesehatan Bersama Lifepal/
News

Ngobrol Sore Soal Keuangan dan Investasi Kesehatan Bersama Lifepal

Ngobrol Sore Soal Keuangan dan Investasi Kesehatan Bersama Lifepal
dok. Rata Indonesia

Rata.id bersama perusahaan marketplace asuransi, Lifepal, belum lama ini berkolaborasi mengadakan Instagram Live. Acara yang diadakan pada Rabu (15/12) di Instagram @rata.id dan @lifepal pukul 16.00 WIB ini membahas seputar perencanaan keuangan, termasuk juga investasi untuk kesehatan.


Diwakili oleh Nana Sagala selaku Marketing Communications Manager Rata dan Aulia Akbar CFP®️, AEPP®️, Financial Educator dan Financial Planner Lifepal, keduanya membahas tentang pentingnya merencanakan keuangan dimulai dari usia dini. Aulia kemudian menjelaskan singkat bagaimana caranya merencanakan keuangan yang mudah untuk dilakukan.


"Paling mudah adalah menyisihkan 10% pendapatan setiap bulan untuk dana darurat. Setelah punya dana darurat, kita bisa mencari asuransi yang tepat dengan premi maksimal 10% dari pendapatan. Setelah keduanya terpenuhi, baru kita bisa investasi," jelas Aulia dalam siaran Instagram Live.



Jenis investasi yang dilakukan pun bisa bermacam-macam. Aulia menjelaskan ada beberapa investasi, seperti surat utang negara dengan minimal investasi senilai Rp 1 juta, investasi pasar modal, hingga investasi komoditas.


Namun selain itu, ada juga investasi lain yang tak kalah penting. Yakni, investasi kesehatan. 


"Satu lagi, investasi kesehatan juga sangat penting. Apalagi kesehatan gigi, ini juga merupakan long-term investment. Ada cerita klien saya harus operasi gigi geraham dan biayanya lumayan besar. Meski di-cover oleh asuransi kesehatan, tapi hal seperti ini jangan sampai disepelekan," kata Aulia lagi.


Nana pun menyetujui pernyataan Aulia. Rata sendiri sadar dan terus berupaya mengedukasi para calon customer bahwa memiliki gigi yang rata juga merupakan salah satu investasi jangka panjang.


"Seringkali kita menyepelekan kesehatan gigi, termasuk memiliki gigi yang rata. Kalau gigi berantakan/tidak rata, sisa makanan akan lebih banyak menyelip di sela-sela gigi dan susah dijangkau dengan sikat gigi. Akibatnya, timbul banyak masalah kesehatan mulut," ujar Nana Sagala.



Karena hal inilah, Rata menghadirkan aligner yang merupakan sebuah inovasi terbaru sekaligus solusi untuk meratakan gigi dengan mengandalkan teknologi Artificial Intelligence yang bisa memprediksi pergerakan gigi. Sehingga, meratakan gigi bisa dilakukan dalam waktu tiga sampai enam bulan saja. 


Dalam memakai aligner pun, kita bisa melepas-pasang aligner terutama saat makan dan sikat gigi. Di luar hal ini, aligner harus terus dipakai selama 22 jam sehari dan bisa diganti ke set berikutnya setelah 7 hari pemakaian.


"Selain berinvestasi di kesehatan, tampil percaya diri dengan gigi yang rata dan putih merupakan investasi karier dan bersosialisasi. Nah, sekarang memutihkan gigi bisa dilakukan di rumah karena Rata juga baru merilis produk at-home whitening kit namanya UWhite yang bisa membuat gigi kita lebih putih dalam waktu pemakaian dua minggu," lanjut Nana menambahkan.


Menutup perbincangan sore di Instagram Live Rata dan Lifepal, baik Nana dan Aulia sepakat menyimpulkan bahwa investasi bisa dilakukan sejak dini. Kita pun juga bisa lebih bijak mengatur keuangan agar bisa menabung, memiliki dana darurat, membayar premi asuransi dan berinvestasi, termasuk juga melakukan investasi kesehatan jangka panjang dengan meratakan gigi menggunakan aligner Rata.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar