icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/News/Samuel Ray Berbagi Tips Persiapan Kembali WFO/
News

Samuel Ray Berbagi Tips Persiapan Kembali WFO

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Semakin banyak kantor yang kembali menerapkan WFO (work from office), berbagai macam juga reaksi yang diberikan para pekerja. Ada yang semangat, ada juga yang malas dan lebih memilih untuk tetap WFH. Kalau kamu tim yang mana?


Berdasarkan survei Mercer, setelah pandemi Covid-19, 90% orang lebih memilih tetap WFH (work from home) atau hybrid karena memiliki fleksibilitas dalam bekerja. Sayangnya, waktu tetap berjalan dan setiap perusahaan memiliki kebijakan yang berbeda.


Jika perusahaanmu mengharuskan pegawainya untuk kembali WFO setiap hari, yang kamu bisa lakukan adalah beradaptasi dengan peraturan yang ada. Buat kamu yang bingung bagaimana cara untuk tetap menyeimbangkan kehidupan kantor dan personal saat kembali WFO, Samuel Ray kasih tips untuk kamu.


Cara Beradaptasi Kembali WFO ala Samuel Ray


Setelah terbiasa WFH atau hybrid setelah dua tahun, memang nggak mudah untuk kembali bekerja di kantor setiap hari. Mungkin kamu sudah nyaman dan punya rutinitas yang menyenangkan saat WFH, tapi semua itu harus berubah.


Mungkin banyak yang merasa nggak nyaman dan asing dengan kultur kantor, padahal dulu rasanya hal itu biasa. Ini dia tips ala Samuel Ray buat menyeimbangkan rutinitas kerja kamu saat kembali WFO yang diberikan melalui IG Live bersama Rata!



1. Manajemen Waktu

Kamu harus mulai mengatur waktu dengan baik. Karena saat kembali ke kantor, waktu yang harus dipersiapkan bukan hanya waktu saat bekerja saja tapi juga waktu perjalanan pergi dan pulang. Awalnya mungkin berat, tapi pasti lama-lama terbiasa juga kok.


Mengatur waktu bukan hanya saat perjalanan saja ya, tapi juga saat kamu bekerja. Bagaimana menyelesaikan pekerjaan sesuai deadline, bersosialisasi dengan rekan kerja, dan sebagainya. Karena itu, kamu harus membuat prioritas mana aktivitas yang harus dilakukan duluan dan yang bisa dilakukan nanti. Ini berhubungan juga dengan tips kedua.


2. Mengetahui dan Membuat Batasan


Sebutan modern-nya, setting boundaries. Setiap orang pastinya punya batasan tertentu, sejauh mana mereka mau kehidupan kantor mempengaruhi kehidupan personal, begitu juga sebaliknya. Kamu harus bisa membuat batasan dan disiplin dengan peraturan yang kamu buat sendiri dan juga orang di sekitarmu.


“Kita harus bisa setting boundaries, dan yang tahu batasan kita itu ya kita sendiri,” kata Samuel.


Dalam IG Live bersama Rata, Samuel mencontohkan membuat batasan dalam dunia kerja bisa berupa: tidak mau diganggu setelah jam kerja, atau meluangkan hari tanpa meeting untuk tetap produktif dengan kerjaannya.


3. Memperbaiki Penampilan

Apa hubungannya memperbaiki penampilan dengan WFO?  Pastinya ada dong! Karena saat WFO kamu kembali bertemu dengan banyak orang, dan setiap kantor punya kebijakan masing-masing dalam berpenampilan. Selain itu, memperbaiki penampilan juga bisa meningkatkan kepercayaan dirimu saat beraktivitas di kantor, yang bikin jadi lebih semangat. 


Memperbaiki penampilan itu bermacam-macam. Kamu bisa beli baju baru, makeup baru atau bahkan merapikan senyumanmu dengan meratakan gigi. Ini bisa meningkatkan performa kamu saat WFO dan berinteraksi dengan orang lain.


Meratakan Gigi Tanpa Behel Saat WFO


Kalau kamu mencari alat meratakan gigi tanpa behel yang terbukti efektif, apalagi kalau bukan aligner Rata. Samuel Ray sendiri sudah membuktikan sendiri efektivitas aligner Rata yang bisa meratakan gigi secepat 3-6 bulan* saja.


Menurut Samuel Ray, aligner Rata cocok digunakan saat WFO juga loh, “aligner Rata itu transparan, jadi nggak kelihatan saat dipakai. Kalian jadi nggak perlu takut penampilannya terganggu”.


“Waktu itu aku mutusin pakai Rata, karena sudah mulai dikenal sebagai figur publik, jadi ngerasa harus memperbaiki penampilan,” cerita Samuel Ray awal ia menggunakan aligner Rata.


“Perawatannya yang nggak ribet, nggak perlu bolak-balik klinik tiap bulan juga bikin aku mutusin untuk pilih Rata dibanding perawatan lain” lanjutnya.


Jadi buat kamu yang mau meratakan gigi tanpa ganggu penampilan, bisa langsung chat tim Rata untuk konsultasi dokter gigi gratis, atau kunjungi Klinik Rata terdekat. Senyum barumu bisa jadi penyemangat saat WFO dan berinteraksi dengan orang lain!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar