icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Review Rata/9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta yang #beraniMoveOn dengan Aligner Rata/
Review Rata

9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta yang #beraniMoveOn dengan Aligner Rata

9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta yang #beraniMoveOn dengan Aligner Rata
dok. Rata Indonesia

Pernah ngalamin hal yang sama seperti aku? Ratain gigi pakai behel bertahun-tahun, tapi ujung-ujungnya gigi gerak dan harus diratain lagi? Jujur sebel banget sih!


Aku pakai behel 9 tahun lamanya, jadi nggak kebayang kalau harus ngeratain gigi lagi selama itu. Karena itu pas gigiku gerak lagi dan balik berantakan, aku cari alternatif meratakan gigi tanpa behel.


Untungnya ada Rata.id yang produksi clear aligner. Buat yang belum tau, clear aligner itu adalah alat untuk meratakan gigi yang terbuat dari medical grade plastic. Walaupun fungsinya sama kayak behel, tapi sistemnya beda dan hasilnya bisa lebih cepet hanya 3-6 bulan*.


Aku udah sering liat tentang clear aligner Rata di Instagram @rata.id tapi belum bener-bener paham sampai aku chat tim Rata dan nanya-nanya tentang produknya.


Aku puas banget sama clear aligner Rata ini, padahal baru pakai beberapa bulan dan masih dalam proses perawatan. Saking puasanya aku mau cerita review Rata.id berdasarkan pengalamanku!



Nggak nyesel sama sekali mutusin untuk #beraniMoveOn dari behel dan ganti ke clear aligner Rata. Nggak lama dari aku chat tim Rata, mereka jadwalin aku untuk konsultasi dokter gigi.


Konsultasi dokter gigi-nya bisa online dari rumah aja loh. Keren sih ini, cocok buat kaum mageran. Tapi karena gigiku harus di-scaling dulu sebelum pasang aligner, jadinya aku tetep harus datang ke Klinik Rata untuk treatment.


Pas datang ke Klinik Rata, kliniknya bersih dan wangi. Perawatannya juga aman banget di tengah pandemi Covid-19. Waktu aku masuk ke ruangan dokter gigi, aku diminta untuk pakai APD juga biar lebih aman.


Karena udah datang ke Klinik Rata, abis scaling treatment aku langsung cetak gigi di sana aja dan dikasih liat 3D video simulasi proses meratakan gigiku hasilnya akan seperti apa dan perkiraan jumlah set aligner yang kasus gigiku butuhin.


Sekitar dua minggu setelah dari Klinik Rata, paket clear aligner Rata-ku datang ke rumah. Udah gratis ongkir loh! Aku nggak perlu bolak-balik ke klinik karena selain datang untuk treatment tambahan, aku bisa lanjutin konsultasi online aja.


Dari hari pertama pakai clear aligner Rata, aku nggak ngalamin masalah sama sekali. Nggak ada itu sariawan kalau kayak pakai behel. Mau makan juga bebas aja, soalnya bisa dilepas-pasang. Emang harus dilepas juga sih pas makan, minum teh atau kopi sama pas sikat gigi.


Aku pakai baru 1,5 bulan, perubahannya keliatan banget. Terutama gigi yang bagian atas, karena jumlah set-nya juga lebih sedikit dibandingkan yang gigi bagian bawah. Kalau yang atas gigiku butuh 6 set, dan yang bawah butuh 10 set.



Perkiraan perawatanku hanya sekitar 3 bulan aja. Ohiya, kalau pakai clear aligner Rata itu kamu harus rajin ya, 20-22 jam sehari. Dipakai saat tidur juga.


Happy banget, gigiku yang numpuk-numpuk udah mulai rata. Thank you so much Rata.id! Aku saranin banget sih buat kamu yang giginya gerak lagi kayak aku setelah pakai behel untuk #beraniMoveOn ke clear aligner Rata. Jauh lebih nyaman! 


Biar lebih yakin, baca aja review Rata.id di sini. Banyak juga yang cerita pengalaman mereka pakai clear aligner Rata. Semoga review Rata.id aku bisa bantu kamu jadi lebih yakin untuk ngeratain gigi pakai ini, biar happy-nya nyebar! Langsung aja chat tim Rata buat tau info lengkapnya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar