icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta yang #beraniMoveOn dengan Aligner Rata/

9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta yang #beraniMoveOn dengan Aligner Rata

9 Tahun Pakai Behel, Ini Pengalaman Claresta Pakai Aligner Rata
dok. Rata Indonesia

Pernah ngalamin hal yang sama seperti aku? Ratain gigi pakai behel bertahun-tahun, tapi ujung-ujungnya gigi gerak dan harus diratain lagi? Jujur sebel banget, sih!


Aku pakai behel 9 tahun lamanya, jadi nggak kebayang kalau harus ngeratain gigi lagi selama itu. Karena itu pas gigiku gerak lagi dan balik berantakan, aku cari alternatif meratakan gigi tanpa behel.


Untungnya ada Rata.id yang produksi clear aligner. Buat yang belum tau, clear aligner itu adalah alat untuk meratakan gigi yang terbuat dari medical grade plastic. Walaupun fungsinya sama kayak behel, tapi sistemnya beda dan hasilnya bisa lebih cepet hanya 3-6 bulan*.


Baca juga: Verra: Ratain Gigi Pakai Aligner™ Rata Gampang dan Cepat Banget!


Aku udah sering liat tentang clear aligner Rata di Instagram @rata.id tapi belum bener-bener paham sampai aku chat tim Rata dan nanya-nanya tentang produknya.


Aku puas banget sama clear aligner Rata ini, padahal baru pakai beberapa bulan dan masih dalam proses perawatan. Saking puasanya aku mau cerita review Rata.id berdasarkan pengalamanku!



Nggak nyesel sama sekali mutusin untuk #beraniMoveOn dari behel dan ganti ke clear aligner Rata. Nggak lama dari aku chat tim Rata, mereka jadwalin aku untuk konsultasi dokter gigi.


Konsultasi dokter gigi-nya bisa online dari rumah aja loh. Keren sih ini, cocok buat kaum mageran. Tapi karena gigiku harus di-scaling dulu sebelum pasang aligner, jadinya aku tetep harus datang ke Klinik Rata untuk treatment.


Baca juga: Review Rata.id dari Della: Ngeratain Gigi Tanpa ke Klinik, Bisa dari Luar Kota


Pas datang ke Klinik Rata, kliniknya bersih dan wangi. Perawatannya juga aman banget di tengah pandemi Covid-19. Waktu aku masuk ke ruangan dokter gigi, aku diminta untuk pakai APD juga biar lebih aman.


Karena udah datang ke Klinik Rata, abis scaling treatment aku langsung cetak gigi di sana aja dan dikasih liat 3D video simulasi proses meratakan gigiku hasilnya akan seperti apa dan perkiraan jumlah set aligner yang kasus gigiku butuhin.


Sekitar dua minggu setelah dari Klinik Rata, paket clear aligner Rata-ku datang ke rumah. Udah gratis ongkir loh! Aku nggak perlu bolak-balik ke klinik karena selain datang untuk treatment tambahan, aku bisa lanjutin konsultasi online aja.


Dari hari pertama pakai clear aligner Rata, aku nggak ngalamin masalah sama sekali. Nggak ada itu sariawan kalau kayak pakai behel. Mau makan juga bebas aja, soalnya bisa dilepas-pasang. Emang harus dilepas juga sih pas makan, minum teh atau kopi sama pas sikat gigi.


Aku pakai baru 1,5 bulan, perubahannya keliatan banget. Terutama gigi yang bagian atas, karena jumlah set-nya juga lebih sedikit dibandingkan yang gigi bagian bawah. Kalau yang atas gigiku butuh 6 set, dan yang bawah butuh 10 set.



Perkiraan perawatanku hanya sekitar 3 bulan aja. Ohiya, kalau pakai clear aligner Rata itu kamu harus rajin ya, 20-22 jam sehari. Dipakai saat tidur juga.


Baca juga: Alternatif Selain Behel, Karin Pilih Meratakan Gigi dengan Clear Aligners™ Rata


Happy banget, gigiku yang numpuk-numpuk udah mulai rata. Thank you so much Rata.id! Aku saranin banget sih buat kamu yang giginya gerak lagi kayak aku setelah pakai behel untuk #beraniMoveOn ke clear aligner Rata. Jauh lebih nyaman! Singkatnya, pengalaman pakai aligner gigi-nya Rata, menurutku cukup impressive!


Biar lebih yakin, kamu bisa baca aja review Rata.id, karena banyak banget cerita pengalaman pakai Rata dari Happy Customers lainnya. Semoga cerita ku ini bisa jadi inspirasi kamu buat #beraniMoveOn dan jadi lebih yakin untuk ngeratain gigi pakai ini, biar happy-nya juga nular ke banyak orang!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan gigi dan mulut atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau mau book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar