icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Cara Indri Meratakan Gigi Underbite Tanpa Ganggu Penampilan/

Cara Indri Meratakan Gigi Underbite Tanpa Ganggu Penampilan

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Hai aku Indri, salah satu pasien Rata yang baru mulai perawatan sekitar Juli 2023. Aku gak nyangka kalau meratakan gigi dengan aligner™ Rata bisa memberikan perubahan yang cukup besar, baik secara fisik maupun mental.


Walaupun masih dalam masa perawatan, dalam beberapa bulan terakhir ini aku ngerasa banyak banget perubahan yang aku alami. Salah satunya kepercayaan diriku yang meningkat. Aku gak bisa bohong, kalau hal ini terjadi setelah aku meratakan gigi underbite dengan clear aligners™ Rata. Karena itu, aku mau cerita sedikit pengalamanku dan ngasih review jujur pakai aligner gigi Rata itu seperti apa.


Baca juga: Underbite (Rahang Bawah Maju): Pengertian, Penyebab, & Cara Mengatasinya


Rata Aligner™: Review Indri Meratakan Gigi Underbite Secara Efektif

Susunan gigiku aslinya terbalik. Normalnya, posisi gigi bagian rahang atas berada di depan gigi bagian rahang bawah. Tapi dalam kasusku, gigi rahang bawah berada di depan, hingga menutupi gigi bagian rahang atas. Posisi gigitannya saja sudah terbalik, jadi tentu saja selama ini aku ngerasa terganggu dan sudah cukup lama mau meratakan gigi.


Akhirnya aku kesampaian pakai clear aligners™ dari Rata. Aku ngerasa kasus gigi underbite-ku termasuk kasus gigi yang cukup rumit. Sehingga, waktu awal aku mulai perawatan, aku gak berharap banyak aligner™ Rata bisa ngeratain gigiku secepat kasus gigi orang lain yang suka aku liat review-nya.


Tapi aku tetap pilih Rata, karena aku lihat review Rata dari pasien lain dan hasil before-after perawatan aligner Rata pada kasus gigi yang mirip seperti kasusku. Selain itu, hasil prediksi 3D video simulasi pergerakan gigi juga memperlihatkan kalau kasus gigi underbite-ku bisa kok diatasi dengan aligner™ Rata.


Jadilah, saat paket aligner™ Rata ku sampai di bulan Agustus, aku mulai penggunaan clear aligners™ secara rutin sesuai aturan pemakaian yang disarankan oleh dokter gigi. Aku pakai clear aligners™ sekitar 20-22 jam/hari, termasuk pas lagi tidur dan cuma dilepas saat makan, minum teh/kopi, dan sikat gigi.


Yang aku suka dari perawatan Rata adalah clear aligners™-nya yang transparan. Kalau diliat dari jauh, gak akan ada yang sadar kalau aku lagi ngeratain gigi. Karena gak keliatan saat dipakai, jadi gak ganggu penampilan.


Baca juga: Clear Aligner Bisa Memperbaiki Rahang? Ini Kata Orthodontist!


Sekarang ini, aku masih dalam penggunaan set aligner™ ke-7 dari 24 set aligner rahang atas dan 7 set aligner™ rahang bawah. Sejauh ini pemakaiannya termasuk nyaman. Dipakainya gampang bisa dilepas pasang, aku gak merasa sakit berlebih, dan bisa makan apa aja tanpa ada gangguan.


Yang bikin aku suka banget sama perawatan aligner™ Rata pastinya hasilnya dong! Liat aja gigi underbite-ku sekarang sudah jauh lebih rapi dan posisinya sudah berubah. Gigi bagian rahang bawahnya sudah gak di depan lagi.


Bahkan, saat baru 2 bulan pemakaian, perubahannya udah keliatan. Waktu itu aku baru pakai set aligner™ ke-4 tapi susunan giginya beda banget sama sebelum aku pakai aligner™ Rata. Gak nyangka ngeratain gigi bisa secepat itu.


Semenjak pakai aligner™ Rata, dan ngejalanin prosesnya, aku ngerasa beda. Secara gak sadar jadi lebih percaya diri secara keseluruhan. Lebih berani show up buat diri sendiri. Seneng banget ketemu Rata, gak sabar sampai perawatanku selesai dan lihat hasil before-after akhirnya.



Rekomendasi Clear Aligners™ & Klinik Gigi Terdekat

Ingin berkonsultasi untuk solusi gigi renggang tanpa behel dengan clear aligners™ Rata? Jika masih tidak yakin dengan kasus gigimu pun, dokter gigi Rata akan bantu menganalisis apakah bisa menggunakan aligner™ Rata atau tidak. Berikut lokasi Klinik Rata terdekat di sekitarmu!


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan clear aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners™

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Jadi, tunggu apa lagi? Klik tombol pada banner di bawah untuk book konsultasi gratis secara online maupun offline di klinik Rata terdekat!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar