icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Ngeratain Gigi Kilat Tanpa Behel atau Kawat? Ini Pengalaman Anindya Pakai Clear Aligners™ Rata/

Ngeratain Gigi Kilat Tanpa Behel atau Kawat? Ini Pengalaman Anindya Pakai Clear Aligners™ Rata

Pengalaman Anindya Pakai Clear Aligners™ Rata
dok. Pribadi Anindya

Ngeratain gigi zaman sekarang udah beda banget sama zaman dulu! Kalau dulu kamu harus pakai behel atau kawat gigi, sekarang ada cara yang lebih efektif dan secara transparan untuk meratakan gigi. Clear aligners™ Rata jadi solusi terkini untuk concern gigi berantakan kamu!


Kenapa Anindya lebih memilih aligner Rata dibanding behel atau kawat gigi?


Awalnya, aku sempat bingung perbedaan aligner™ Rata dengan behel atau kawat, karena keduanya memiliki fungsi yang sama. Tapi, setelah cari tahu lebih lanjut, clear aligners™ memberikan alternatif meratakan gigi tanpa behel yang lebih cepat dan nyaman.


Hal ini sudah aku buktikan sendiri. Sebetulnya, aku masih dalam masa perawatan clear aligners™ Rata. Tapi, baru ganti 2-3 set aligner aja, hasilnya sudah lumayan beda. Gigiku yang posisinya miring, sekarang udah mulai bergerak ke posisi ideal jadi lebih rata.


Setiap set ini kurang lebih dipakai selama 10-14 hari sebelum ganti ke set berikutnya. Tapi, kamu harus rajin dan konsisten menggunakan clear aligners™ selama 22 jam sehari kalau mau hasilnya maksimal dan sesuai prediksi 3D video.


Baca juga: Ini Cara Citra Meratakan Gigi Tanpa Behel dengan Cepat & Anti Ribet


Sejauh ini, aku nggak merasa terganggu menggunakan aligner gigi dari Rata. Walaupun setiap pergantian set di awal aku merasa pemasangannya agak kencang, tapi nggak sampai mengganggu aktivitas sehari-hari.


Ketika memastikan ke dokter gigi, pemasangan yang terasa kencang di awal itu termasuk normal karena clear aligners-nya sedang bekerja menggerakkan gigi ke posisi seharusnya. Kerennya, aligner Rata ini bisa meratakan gigi kilat, secepat 3-6 bulan* aja, loh!



Apa yang Anindya suka dari perawatan meratakan gigi dengan clear aligners Rata?


Penggunaannya juga termasuk mudah, karena bisa dilepas pasang. Hal yang aku suka, aligner Rata ini transparan dan nggak keliatan. Cocok deh buat kita yang nggak mau kelihatan kalau sedang pakai behel.


Baca juga: Ngeratain Gigi Gingsul Kurang dari 6 Bulan pakai Aligner™ Rata


Ohiya sebelum pakai aligner™ Rata, aku sempat melakukan slicing untuk memberi ruang agar gigiku yang dempet-dempet bisa bergerak ke posisi idealnya. Sisanya aku nggak harus bolak-balik ke klinik untuk kontrol tiap bulan. Paling nanti, di akhir perawatan aja aku harus ke klinik gigi untuk cek kondisi perubahannya. Hemat waktu banget!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Kunjungi Klinik Rata terdekat untuk konsultasi offline atau melakukan perawatan gigi lainnya, seperti scaling, tambal gigi, hingga perawatan saluran akar gigi. 


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Kalau kamu mau meratakan gigi kilat dan nggak keliatan, aligner Rata patut dicoba! Nggak ada salahnya untuk cek konsultasi GRATIS* dan promonya. Lumayan, kan, kalau bisa dapat harga aligner Rata lebih terjangkau! Yuk, klik tombol ‘Konsultasi GRATIS’ untuk chat WhatsApp Rata!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar