icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/ Perawatan Gigi Crossbite, Ini Review Aligner™ Rata Versi Risna/

Perawatan Gigi Crossbite, Ini Review Aligner™ Rata Versi Risna

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Pernah meratakan gigi dengan behel saat masih kecil? Tapi, ujung-ujungnya gigi renggang dan bergerak kembali seperti dulu, lalu jadi tidak rata lagi? Lalu, harus gimana untuk meratakannya kembali?


Buat yang punya masalah seperti ini, kamu bisa meratakan kembali gigimu dengan clear aligners™ Rata. Alat ortodontik untuk meratakan gigi ini adalah cara baru meratakan gigi tanpa behel.


Baca juga: Aman untuk Digunakan, Ini Bahan Dasar Utama Aligner Gigi


Berbeda dengan behel yang terbuat dari kawat dan acrylics, clear aligners™ Rata terbuat dari BPA-free plastic yang aman digunakan. Walaupun dibilang baru, clear aligners™ sudah populer beberapa tahun terakhir ini, dan termasuk alat untuk meratakan gigi yang direkomendasikan oleh dokter gigi untuk kasus gigi ringan hingga sedang.


Berbicara tentang meratakan gigi lagi, hal ini banyak terjadi pada Happy Customers Rata. Mereka dulu sudah pernah pakai behel, tapi saat gigi kembali renggang dan tidak rata, akhirnya pada beralih ke clear aligners™. Penasaran kenapa mereka lebih pilih pakai aligner Rata dibandingkan behel? Simak salah satu cerita happy customers Rata, Risna, yang pilih Rata sebagai perawatan gigi crossbite-nya!


Baca juga: Crossbite (Gigitan Silang): Pengertian, Jenis, Penyebab, & Cara Mengatasinya


Kenapa Risna Memilih Perawatan Gigi Crossbite dengan Aligner Rata?

Aku pernah ngeratain gigi pas SD karena susunan gigiku crossbite dan renggang. Tapi hasilnya kurang rapi, akhirnya aku mutusin untuk ngeratain gigi lagi pakai clear aligners™ Rata.


Waktu itu aku kebetulan ketemu iklan aligner Rata di Instagram, dan tertarik karena transparan. Di umur segini, aku tidak mau pakai behel lagi karena inget waktu dulu pas pakai behel itu sakit.


Selain itu, kalau pakai behel kan keliatan banget. Sedangkan, kalau pakai clear aligners™ Rata tidak mengganggu penampilan. Jadi, ini adalah pilihan perawatan gigi crossbite yang lebih cocok buat aku.



Bagaimana Pengalaman Risna Meratakan Gigi dengan Aligner™ Rata?

Sebelum pakai aligner™ Rata, aku melakukan perawatan scaling dan slicing. Ini perawatan tambahan yang tidak semua pasien harus lakuin.


Aku juga pasang attachment agar aligner-ku lebih fit. Berdasarkan pengalamanku, ngeratain gigi pakai aligner™ Rata itu tidak sesakit pakai behel. Walaupun saat pakai 2-3 hari pertama itu lumayan nyeri, tapi skalanya masih ringan. Ini terjadi setiap aku ganti set aligner™.


Baca juga: Gigi Crossbite Mengkhawatirkan, Jessica Hartono Atasi Pakai Aligner™ Rata


Di luar itu, pengalaman aku memuaskan. Aku sudah di tahap terakhir, dan aku melihat sendiri bagaimana gigiku yang tadinya crossbite dan renggang pelan-pelan bergerak ke posisi idealnya dan jadi rata.


Ngeratain gigi pakai aligner™ Rata itu termasuk mudah, karena bisa dilepas pasang. Selain itu, aku tidak harus konsultasi atau kontrol ke klinik gigi tiap bulan. Jadi, memudahkan aku saat meratakan gigi.


Kamu punya kasus gigi crossbite seperti Risna? Atau belum tau apa kasus gigimu? Mending chat tim Rata dan book jadwal untuk konsultasi dokter gigi Rata gratis sekarang!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai perawatan crossbite dan cara baru meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar