icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Clear Aligner Rata Bisa Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa?/

Clear Aligner Rata Bisa Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa?

Clear Aligner Rata Bisa Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa?
dok. FreePik

Tidak terasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1444 H, di mana muslim melakukan kewajibannya menjalankan ibadah puasa.


Menahan lapar dan haus seharian diketahui memiliki dampak positif bagi kesehatan, seperti memperbaiki sistem pencernaan. Tapi, kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh mampu menyebabkan bau mulut. Pernah mengalaminya?


Bau mulut saat puasa disebabkan oleh berkurangnya produksi air liur di mulut, sedangkan air liur adalah cairan pembersih alami mengandung enzim yang berfungsi untuk melindungi mulut dari bakteri. Namun, karena rongga mulut kita cenderung kering saat berpuasa, bakteri dan virus jadi lebih mudah bersarang dan menjadi sumber bau pada mulut.


Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Bau Mulut saat Puasa, Simpel dan Gak Ribet!


Selain itu, bau mulut saat puasa juga bisa disebabkan oleh gigi yang tidak rata. Kenapa? Karena gigi berantakan atau berjejal lebih susah dibersihkan dan resiko bakteri menumpuk lebih besar, menjadi penyebab bau mulut. 


Tentunya kita tidak mau hal ini terjadi. Bukan hanya mengganggu orang lain saat berbicara, bau mulut dapat menjadi sumber penyakit kronis dan menyebabkan kita kehilangan kepercayaan diri.



Untungnya, hal ini bisa dicegah jika kita merawat mulut & gigi dengan baik. Kita dapat menghilangkan bau mulut saat puasa dengan menghindari konsumsi gula berlebih, minum air yang cukup dan tentunya rajin sikat gigi. Selain itu, kita juga bisa mengatasinya dengan meratakan gigi.


Baca juga: Kenapa Ketika Bangun Tidur Mulut Bau?


Buat yang memiliki gigi berantakan atau berjejal, sebaiknya ratakan gigi untuk menghindari pembusukan bakteri & kuman di mulut dari sisa-sisa makanan yang susah dibersihkan. Kita bisa meratakan gigi tanpa behel dengan clear aligner Rata.



Clear aligners Rata terbuat dari medical grade plastic yang sudah BPA free. Bahannya fleksibel, dan mudah dilepas-pasang. Perawatannya pun minim rasa sakit, memberikan kenyamanan saat kita meratakan gigi. Jadi, kita tidak perlu takut puasanya terganggu.


Buat yang mau merapikan gigi menggunakan clear aligner Rata, ada promo menarik untuk mendapatkan harga aligner Rata lebih murah. Konsultasi dokter gigi di Rata gratis* dan bisa dilakukan secara online dari rumah saja, loh. Segera cek website rata.id dan Instagram @rata.id untuk info lengkapnya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar