icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/Pakai Clear Aligner Rata Bisa Cegah Bau Mulut?/

Pakai Clear Aligner Rata Bisa Cegah Bau Mulut?

clear aligner cegah bau mulut
dok. Rata Indonesia

Siapa yang sekarang lebih memilih clear aligner untuk meratakan gigi? Pemakaian aligner memang lebih nyaman dengan bentuknya yang transparan. Selain itu, perawatan gigi dengan aligner ternyata membuat kebersihan mulut lebih baik. Salah satu di antaranya adalah bisa mencegah bau mulut.


Clear Aligner Cegah Bau Mulut, Benarkah?



Hal ini dikarenakan gigi yang rata lebih mudah dibersihkan dan dapat mengurangi bau mulut. Pemakaian aligner yang bisa dilepas otomatis lebih memudahkan kamu dalam membersihkan gigi daripada behel, sehingga pembersihan gigi dapat lebih optimal untuk memberantas bakteri di dalam mulut. 


Memiliki gigi yang tidak rata juga lebih sulit untuk membersihkan dan menyebabkan masalah gigi bahkan gingivitis, tahap awal penyakit gusi. Selain itu, dengan menggunakan clear aligner untuk meratakan gigi, otomatis posisi gigi kamu akan semakin baik dan memudahkan kamu dalam membersihkan gigi. 



Namun, harus diperhatikan juga saat perawatan gigi dengan aligner, kamu harus tetap menjaga kebersihannya! Kamu harus melepas aligner saat makan dan minum minuman berwarna dan memiliki rasa untuk mencegah tumbuhnya bakteri di sela-sela gigi. 


Jangan lupa untuk rajin membersihkan aligner gigi saat sedang tidak digunakan. Cara membersihkan aligner Rata cukup mudah loh! Kamu bisa mencuci aligner di bawah air mengalir dengan sikat gigi berbulu halus, boleh juga dibersihkan dengan sabun tanpa scrub. 



Untuk kebersihan gigi yang lebih maksimal, sikatlah lidah dan lakukan flossing gigi setelah menggosok gigi. Dengan kebersihan gigi yang optimal, dapat dipastikan bau mulut sudah tidak lagi menghampiri kamu!


Penasaran bagaimana pengalaman meratakan gigi dengan aligner Rata? Silakan kunjungi Instagram @rata.id atau website www.rata.id untuk info lebih lanjut.


komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar