icon
Rata
Homepage/Artikel/Aligner Gigi 101/5 Manfaat Konsultasi Dokter Gigi Online Sebelum ke Klinik /

5 Manfaat Konsultasi Dokter Gigi Online Sebelum ke Klinik

Manfaat Konsultasi Dokter Gigi Online
dok. Rata Indonesia

Ingin meratakan gigi, tapi tidak punya waktu pergi ke klinik untuk melakukan konsultasi? Jangan khawatir, karena saat ini kamu bisa telekonsultasi atau konsultasi dengan dokter gigi secara online. Lewat telekonsultasi, kamu bisa mendapatkan diagnosis awal, konsultasi kasus gigi, hingga bagaimana cara perawatannya.


Untuk lebih lengkapnya, simak manfaat konsultasi online sebelum ke klinik gigi dalam artikel ini!


Manfaat Konsultasi Dokter Gigi Secara Online

Ada lima manfaat konsultasi online sebelum ke klinik gigi, yaitu waktu lebih fleksibel, lebih hemat biaya, dapat meminimalisir risiko terkena virus, menjadi pilihan yang tepat saat kondisi darurat, hingga memudahkan kamu saat menjalani perawatan gigi lanjutan. Simak lebih lengkap manfaat konsultasi online dengan dokter gigi sebelum ke klinik berikut ini!


1. Waktu lebih fleksibel

Manfaat konsultasi online yang pertama adalah lebih fleksibel dari sisi waktu. Kamu bisa melakukan telekonsultasi kapan pun dan di mana pun. Bagi mereka yang memiliki kesibukan tinggi, jelas sekali layanan konsultasi online dirasa sangat membantu. 


Selain lebih fleksibel, waktu yang dibutuhkan untuk konsultasi tidak lama. Kamu juga tidak akan membuang waktu untuk mengantri di klinik. Karena kepraktisan tersebut, sebuah laporan yang ditulis di situs denteractive menyebutkan bahwa 78% populasi di dunia kemungkinan akan menggunakan layanan teledentistry (konsultasi online dengan dokter gigi) dalam lima tahun ke depan.


2. Lebih hemat biaya

Konsultasi online dengan dokter gigi bisa membuat kamu lebih hemat. Maksudnya, kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk transportasi karena kamu bisa melakukan konsultasi di rumah tanpa harus pergi ke klinik gigi. 


Selain hemat biaya transportasi, kamu juga bisa hemat biaya konsultasi. Biasanya biaya untuk konsultasi offline jauh lebih mahal dibanding konsultasi online. Oleh sebab itu, konsultasi online dianggap lebih hemat dibanding konsultasi offline. Apalagi sekarang tersedia banyak layanan kesehatan online yang memberi fasilitas konsultasi secara gratis. 


3. Meminimalisir risiko terkena virus

Jika kamu pergi ke rumah sakit atau klinik, kamu akan bertemu dengan banyak orang. Kondisi ini berpotensi membuat kamu terpapar virus atau bakteri. Jika kamu melakukan konsultasi dengan dokter gigi secara online, risiko terkena paparan virus atau bakteri tentu bisa diminimalisir. 


Baca juga: Gak Sempat ke Klinik Rata? Yuk, Telekonsultasi dengan Dokter Gigi Rata!


4. Jadi pilihan saat kondisi darurat

Saat mengalami kondisi darurat, seperti sakit gigi, sariawan atau gusi berdarah, beberapa orang biasanya mengandalkan mesin pencarian online untuk mencari tahu solusinya. Sayangnya, hal ini bisa memberikan informasi yang tidak akurat terkait kondisi kesehatan gigi dan mulut yang kamu alami.


Karena itulah, konsultasi online bisa menjadi pilihan yang tepat saat kamu mengalami kondisi tersebut. Konsultasi online dengan dokter gigi juga bisa membantu kamu mendapatkan solusi terbaik. Kamu bisa mendapatkan arahan dari dokter gigi mengenai apa saja tindakan pertolongan yang bisa dilakukan.


5. Memudahkan kamu saat menjalani perawatan gigi lanjutan

Bagi kamu yang menjalani perawatan ortodontik atau perawatan bedah pasca operasi, tentu membutuhkan kunjungan rutin atau tindak lanjut dengan dokter gigi. Nah, konsultasi online bisa memudahkan kamu untuk berinteraksi langsung dengan dokter gigi saat melakukan perawatan gigi lanjutan. Bagi dokter gigi, konsultasi online juga bisa menjadi sarana pemantauan pasien jarak jauh sehingga dokter bisa tahu bagaimana perkembangan kondisi kesehatan gigi pasiennya. 


Baca juga: Pakai Aligner Bisa Cetak Gigi Sendiri di Rumah, Begini Caranya


Itulah penjelasan mengenai manfaat konsultasi online sebelum ke klinik gigi. Gimana semakin tertarik untuk melakukan konsultasi online sebelum menjalani perawatan ortodontik? 


Layanan konsultasi online merupakan salah satu yang ditawarkan oleh Rata. Lewat layanan ini, dokter gigi Rata akan mengevaluasi kondisi gigimu, memberikan informasi terkait rencana perawatan dan rekomendasi paket AlignersRata terbaik untuk kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan telekonsultasi untuk mencetak gigi dari rumah, saat sudah dikirimkan paket DIY Cetak Gigi di rumah.


Jadi tunggu apalagi? Yuk, segera jadwalkan konsultasi online dan cetak Aligners gigi kamu yang dipandu oleh dokter gigi Rata! Konsultasi dokter gigi online di Rata GRATIS, lho! Kamu hanya perlu reservasi melalui Customer Service Rata melalui WhatsApp. Cek cara konsultasi Rata dan jangan lupa untuk ikuti Instagram @rata.id untuk info promo terbaru!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar