icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Daftar Lengkap Perawatan Gigi di Klinik Rata/

Daftar Lengkap Perawatan Gigi di Klinik Rata

jenis perawatan gigi di Klinik Rata
dok. Rata Indonesia

Sedang mencari klinik gigi terbaik untuk perawatan kesehatan gigi dan mulut? Tidak perlu bingung, ke klinik Rata saja!


Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai treatment gigi yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik hingga perawatan untuk estetika gigi.


Rata memiliki deretan dokter gigi profesional yang akan membantu memperbaiki kondisi kesehatan gigi kamu. Nah, soal biaya tidak perlu khawatir. Rata mematok harga perawatan gigi yang cukup bersahabat, sehingga tidak akan bikin isi dompet kamu menipis.


Yuk, cari tahu daftar perawatan gigi di Klinik Rata di bawah ini! 


15 Macam-macam Perawatan Gigi di Klinik Rata

Menjaga kesehatan gigi tidak hanya sebatas dengan menggosok gigi saja, tapi kamu juga perlu melakukan jenis perawatan gigi lainnya ke dokter secara rutin. Dengan begitu, kesehatan gigi dan mulut dapat terjaga secara optimal.


Bagi yang hendak melakukan perawatan gigi, kamu bisa berkunjung ke Klinik Rata. Ada begitu banyak pilihan perawatan gigi yang dapat disesuaikan dengan kondisi gigi kamu saat ini. Berikut daftar perawatan gigi di Klinik Rata.


1. Scaling

Scaling adalah perawatan gigi untuk membersihkan karang dan plak gigi. Biasanya dilakukan sekaligus untuk gigi bagian atas dan bawah. 


2. Scaling + Kuretase

Apa perbedaan tindakan scaling gigi biasa dengan prosedur perawatan gigi yang satu ini? Scaling + kuretase adalah perawatan gigi yang termasuk ke dalam teknik perawatan bedah periodontal. Ditujukan untuk membersihkan karang gigi yang menempel mengarah ke ujung akar.


Baca juga: Wajib Tahu! Ini Jenis-jenis Tambal Gigi Berdasarkan Bahannya


3. Penambalan gigi

Tambal gigi adalah salah satu perawatan gigi yang paling umum dilakukan di klinik. Tindakan ini adalah salah satu bentuk perawatan gigi berlubang akibat terkikisnya lapisan terluar gigi. Penambalan gigi dilakukan dengan menggunakan bahan tambalan permanen yang dijamin aman dan tidak mudah copot. 


4. Pencabutan gigi

Tindakan cabut gigi yang dilakukan pada gigi yang telah rusak, parah atau membusuk. Dalam prosesnya dibutuhkan bius lokal atau umum untuk mengurangi rasa sakit.


5. Bleaching gigi

Bleaching gigi adalah tindakan perawatan untuk gigi kuning agar kembali putih dengan menggunakan laser dan bahan kimia. Treatment memutihkan gigi ini akan menjadikan gigi tampak lebih putih dan cemerlang, namun tetap terlihat bersinar natural, ya.


6. Perawatan Saluran Akar

Apa itu perawatan saluran akar gigi? Prosedur perawatan gigi ini berguna untuk memperbaiki kerusakan pada rongga gigi. Ditujukan untuk merawat gigi mati akibat infeksi sehingga menyebabkan pembusukan.


7. Crown/Bridge/Veneer

Perawatan gigi crown atau veneer cocok untuk menangani kasus gigi yang patah. Crown atau mahkota gigi akan dipasang ke bagian gigi yang bermasalah untuk mengembalikan bentuk dan ukuran semula gigi.



8. Gigi Palsu Lepasan

Perawatan gigi dengan memberikan gigi palsu yang dapat menggantikan sebagian atau seluruh gigi asli. Gigi palsu dapat dilepas pasang dan dibersihkan setiap hari.


9. Implan

Implan gigi dilakukan untuk menopang gigi palsu. Proses ini menggunakan sekrup titanium sebagai pengganti dari akar gigi yang telah rusak.


10. Retainer Fix

Perawatan gigi dengan menggunakan alat bantuan bernama retainer permanen. Terbuat dari kawat yang berfungsi untuk menjaga susunan gigi.


Baca juga: Retainer Gigi: Pengertian, Fungsi, dan Tips Pemakaian


11. Retainer Lepasan

Perawatan gigi dengan menggunakan alat bantuan yang terbuat dari plastik khusus berwarna bening. Alat ini memiliki fungsi untuk menjaga susunan gigi tetap rata.


12. Wisdom Teeth

Tindakan pencabutan gigi pada kasus gigi bungsu yang tumbuh secara tidak normal sehingga menyebabkan berbagai masalah gigi.


13. Lepas Behel

Prosedur pelepasan behel dengan menggunakan alat yang berupa bor serta alat yang digunakan untuk kembali menghaluskan permukaan gigi.


14. X-Ray

Prosedur radiografi atau rontgen gigi yang dilakukan dengan mengambil gambar bagian dalam mulut dan gusi menggunakan sinar radiasi tingkat rendah.


15. Aligner Gigi

Perawatan gigi yang bertujuan untuk meratakan gigi tanpa behel agar menghasilkan senyum yang indah dan menawan. Clear Aligners™ Rata adalah perapi gigi berbahan dasar plastik medical grade yang dapat dilepas pasang serta dibersihkan dengan sangat mudah.


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan gigi dan mulut atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu, silakan hubungi tim Rata untuk bertanya seputar harga perawatan gigi maupun book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata. Klik tombol WhatsApp di bawah layar dan kami tunggu kedatanganmu, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar