icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/3 Tips Agar Gigi Tidak Kuning Setelah Pakai Pemutih Gigi/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

3 Tips Agar Gigi Tidak Kuning Setelah Pakai Pemutih Gigi

3 Tips Agar Gigi Tidak Kuning Setelah Pakai Pemutih Gigi
dok. Freepik

Memutihkan gigi adalah cara yang paling efektif untuk mengembalikan warna alami gigi tanpa harus merusak gigi. Teknik ini memang tidak bisa membuat gigi tampak putih sempurna layaknya warna putih alami gigi, tapi setidaknya proses ini dapat mencerahkan warna gigi.


Efek pemutih gigi dapat bertahan hingga tiga tahun. Namun efeknya bisa berbeda pada setiap orang, tergantung dari gaya hidup masing-masing orang. Lantas, apakah gigi akan kembali menguning walau sudah dilakukan teknik memutihkan gigi?


Bisakah gigi kembali menguning setelah memutihkan gigi?


Adalah hal yang mungkin bila gigi kembali menguning walau sudah diputihkan dengan proses pemutihan gigi. Hal ini karena efek dari pemutihan gigi tidak permanen sehingga warna gigi dapat kembali seperti semula.


Selain itu, terdapat beberapa faktor yang menyebabkan gigi kembali menguning dalam waktu cepat. Berikut di antaranya:

  • mengonsumsi teh dan kopi
  • merokok
  • menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride secara berlebihan
  • efek samping obat-obatan tertentu
  • proses penuaan
  • mengonsumsi makanan yang berpigmen tinggi
  • cedera pada gigi.


Cara agar gigi tidak kuning kembali

Berikut beberapa langkah perlu kamu lakukan agar gigi tidak kembali menguning dan efek pemutihan gigi dapat bertahan lebih lama.


1. Hindari makanan dan minuman berwarna

Hindari makanan dan minuman yang menyebabkan stain dan bersifat asam, misalnya wine, minuman berkafein, jus, saus tomat, dan kecap. Namun, jika ingin mengonsumsi minuman seperti wine, kopi atau teh, kamu bisa menggunakan sedotan sebagai solusinya.


2.  Jangan merokok

Selain tidak bagus untuk kesehatan, merokok setelah menjalani proses pemutihan gigi juga tidak disarankan. Sebab zat-zat berbahaya yang ada pada rokok dapat menyebabkan tampilan gigi menjadi kusam kembali.


3. Lakukan perawatan gigi

Tips terakhir agar gigi tidak kuning kembali, yaitu dengan melakukan perawatan gigi secara berkala. Gigi yang telah diputihkan dengan alat pemutih gigi biasanya akan mulai memudar setelah tiga bulan. Untuk mencegahnya, lakukan perawatan gigi semaksimal mungkin dengan rajin menggosok gigi dan berkumur.


Bolehkah melakukan pemutihan gigi kembali?

Prosedur pemutihan gigi dapat kembali dilakukan selama ada jeda dari proses pemutihan gigi sebelumnya. Pemutihan gigi yang dilakukan terus menerus dalam waktu dekat hanya akan menyebabkan gigi menjadi rusak.


Ditambah lagi, gigi akan menjadi lebih sensitif terhadap makanan dan minuman tertentu. Kandungan bahan aktif dalam produk pemutih gigi merupakan zat pemutih yang sangat kuat. Jika digunakan secara berlebihan, senyawa kimia tersebut akan merusak lapisan gigi.



Nah, untuk melakukan maintenance agar gigi tidak kuning kembali, kamu bisa mengandalkan produk at-home whitening teeth UWhite by Rata. Alat pemutih gigi satu ini dapat digunakan setiap enam bulan sekali guna menjaga warna gigi tetap putih dan bersih, tentunya dengan pengawasan dokter gigi Rata.


UWhite bekerja dengan cara menghilangkan noda akibat pigmentasi makanan dan minuman yang menempel di permukaan gigi. Kamu bisa menggunakannya setiap hari selama dua minggu berturut-turut, pagi dan malam hari selama 15 menit. Menariknya, hasil pemakaiannya dapat langsung terlihat dalam pemakaian sejak hari ketiga. Gigi kamu akan terlihat dua tingkat lebih putih.


Tertarik menggunakan UWhite by Rata? Kamu bisa membelinya di sini dan dapatkan gigi putih bersinar hanya dalam hitungan menit! 

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar