icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Kondisi Gigi yang Tidak Disarankan Menggunakan Pemutih Gigi, UWhite/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Kondisi Gigi yang Tidak Disarankan Menggunakan Pemutih Gigi, UWhite

Kondisi Gigi yang Tidak Disarankan Menggunakan Pemutih Gigi, UWhite
dok. Rata Indonesia

Bagi Rata Family yang ingin memutihkan gigi, kalian bisa menggunakan produk pemutih gigi terbaru Rata, yaitu UWhite. Terdiri dari dua gel pemutih (day and night) serta alat LED light yang berfungsi untuk mempercepat proses pemutihan gigi.


UWhite dapat digunakan oleh siapa saja yang menginginkan gigi putih bersinar. Diformulasikan oleh dokter gigi profesional Rata dan telah lolos uji klinis, alat pemutih gigi ini dijamin aman. Hanya saja, terdapat beberapa kondisi gigi yang tidak disarankan untuk menjalani prosedur memutihkan gigi dengan UWhite.  


Siapa saja yang boleh menggunakan UWhite?



UWhite bisa digunakan oleh mereka yang sudah berusia di atas 12 tahun. Meski begitu, penggunaan produk pemutih gigi ini hanya boleh dilakukan pada kondisi gigi yang sehat. Itu artinya, keadaan gigi yang rusak tidak bisa menggunakan produk ini.


Terdapat beberapa kondisi gigi yang tidak boleh dilakukan prosedur pemutihan gigi, antara lain:  


1. Gigi yang dipasang crown

Gigi yang sudah dibuatkan mahkota buatan atau crown gigi dan implan gigi tidak bisa menjalani prosedur pemutihan gigi dengan UWhite. Walau dipaksakan pun, warna gigi tidak akan berubah. Jika memang ingin memutihkan gigi dengan alat pemutih gigi seperti UWhite, sebaiknya lepas crown gigi terlebih dahulu dan lakukan prosesnya tanpa menggunakan crown.


Setelah proses pemutihan gigi selesai, pasang crown kembali. Namun, prosedur ini hanya bisa dilakukan di bawah pengawasan dokter gigi profesional. Sebaiknya konsultasikan dulu masalah ini dengan dokter gigi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


2. Gigi yang sudah di-veneer



Selanjutnya adalah gigi yang sudah di-veneer. Gigi yang sudah di-veneer tidak bisa menggunakan UWhite dari Rata.id. Hal ini karena prosedur veneer menggunakan cangkang tipis yang direkatkan pada permukaan gigi sehingga bahan pemutih dari UWhite tidak akan bisa masuk ke dalam pori-pori veneer dan memutihkannya.


Lagipula tanpa dilakukan teknik pemutihan gigi dengan alat pemutih, gigi yang diveneer sudah terlihat putih bersinar.   


3. Gigi yang berlubang

Gigi berlubang tidak dapat langsung dilakukan prosedur memutihkan gigi. Jika dipaksakan akan menimbulkan rasa sakit yang sangat terasa. Selain itu, lubang gigi yang tidak langsung ditambal juga berisiko semakin lebar sehingga memicu masalah gigi lainnya.


Gigi berlubang tersebut harus ditambal dan disehatkan terlebih dahulu baru bisa dilakukan teknik memutihkan gigi dengan UWhite. Namun, risiko tambalan gigi bakal terkikis saat proses pemutihan gigi juga besar terjadi.


Untuk itu, sebelum menggunakan alat pemutih gigi sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu guna memastikan gigi yang ditambal tidak memiliki indikasi kesehatan tertentu.


4. Karies gigi

Karies gigi berbeda dengan gigi berlubang. Kondisi ini terjadi saat kerusakan lapisan dan struktur gigi berlangsung secara bertahap. Karies gigi diawali dengan enamel yang terkikis, kemudian menggerogoti dentin dan pada akhirnya mencapai sementum alias akar gigi.


Seseorang yang memiliki masalah gini ini tidak disarankan untuk langsung menjalani prosedur memutihkan gigi dengan UWhite. Gigi harus dibersihkan dan dirawat terlebih dahulu baru setelah itu boleh dilakukan teknik pemutihan gigi.


Itu dia kondisi gigi yang tidak disarankan menggunakan produk pemutih gigi, UWhite dari Rata.id. Bagi Rata Family yang hendak memutihkan gigi tapi memiliki kondisi gigi yang bermasalah, wajib untuk berkonsultasi dengan dokter gigi terlebih dahulu.


Dokter gigi Rata akan memberikan pilihan perawatan terbaik sebelum lanjut ke proses pemutihan gigi. Konsultasi bisa dilakukan secara online sehingga kamu tidak perlu ke luar rumah.


Tunggu apalagi, yuk, jadwalkan konsultasi kamu dengan dokter gigi Rata untuk dapatkan senyum indah yang menawan!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar