icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Berapa Biaya Cabut Gigi? Berikut Kisaran Perbedaannya! /

Berapa Biaya Cabut Gigi? Berikut Kisaran Perbedaannya!

biaya cabut gigi di puskesmas, klinik, rumah sakit
Envato

Biaya merupakan hal terpenting untuk disiapkan sebelum melakukan prosedur cabut gigi. Hal ini disebabkan terdapat perbedaan biaya di setiap fasilitas kesehatan tergantung tingkat keparahan kasus gigi yang harus dicabut. 


Jika tidak memiliki keluhan berlebih, estimasi biaya cabut gigi mulai dari Rp150.000 setiap gigi. Namun, jika perlu tindakan khusus seperti operasi karena kasus tertentu seperti impaksi gigi, mungkin akan dikenakan biaya lebih hingga Rp1.000.000 ke atas.


Kenapa gigi harus dicabut?

Sebelum membahas biaya cabut gigi lebih lanjut, berikut beberapa alasan kenapa kamu harus cabut gigi.

  1. Gigi berlubang
  2. Gigi patah
  3. Gigi goyang 
  4. Posisi gigi tidak rata 
  5. Infeksi gigi atau gusi 
  6. Gigi rusak karena kecelakaan


Baca juga: 5 Penyebab Gigi Berlubang yang Tak Boleh Dianggap Sepele


Biaya cabut gigi di rumah sakit atau klinik gigi

Umumnya, biaya cabut gigi ditentukan oleh jenis fasilitas dan ketentuan dari rumah sakit atau klinik gigi tertentu. Besaran biaya juga tergantung dari jumlah gigi yang dicabut, tingkat keparahan, jenis perawatan, dan prosedur yang akan ditempuh.


Sebagai contoh, biaya cabut gigi di puskesmas cenderung lebih murah dibanding dengan klinik gigi maupun rumah sakit. Kisaran biaya yang perlu dikeluarkan mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah, tergantung pada kasus gigi pasien.


Jika bisa diestimasikan, kamu perlu menyiapkan biaya sekitar Rp450.000 hingga Rp1.500.000 untuk prosedur pencabutan gigi di klinik atau rumah sakit. Sementara, jika kamu mengalami tumbuh gigi tidak normal dan membutuhkan operasi gigi, maka biaya yang akan diperlukan sekitar Rp1.000.000 sampai Rp4.000.000.


Baca juga: Daftar Lengkap Perawatan Gigi di Klinik Rata


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai seputar pencabutan gigi atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau mau book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar