icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Berapa Biaya Memutihkan Gigi? Cari Tahu Harganya di Sini!/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Berapa Biaya Memutihkan Gigi? Cari Tahu Harganya di Sini!

Berapa Biaya Memutihkan Gigi? Cari Tahu Harganya di Sini!
dok. Rata Indonesia

Hampir semua orang pasti mendambakan gigi putih, sehat, dan juga terawat. Sayangnya, warna alami gigi cenderung menguning dan kusam seiring bertambahnya usia dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 


Rata Family tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak metode atau prosedur untuk memutihkan gigi. Menariknya beragam prosedur memutihkan gigi itu bisa dilakukan di mana saja, baik itu di klinik gigi yang dilakukan oleh ahli atau tenaga profesional hingga dilakukan sendiri di rumah. 


Lantas, bagaimana dengan harganya? Berikut informasi lengkap mengenai kisaran biaya memutihkan gigi yang perlu kamu persiapkan.


Estimasi harga memutihkan gigi


Biaya memutihkan gigi di klinik

Ada banyak sekali metode memutihkan gigi yang bisa kamu lakukan di klinik atau rumah sakit. Mulai dari veneer, dental bonding, hingga bleaching gigi. Namun, salah satu metode yang cukup populer yaitu bleaching gigi.


Bleaching gigi atau dental whitening merupakan suatu prosedur dalam memutihkan gigi dengan bahan kimiawi, tujuannya untuk mengembalikan estetika gigi dan mendapatkan warna cerah pada gigi. Biasanya dokter akan akan menggunakan bahan kimia berupa hidrogen peroksida atau karbamid peroksida saat melakukan prosedur pemutihan gigi ini. 


Mengutip situs Oral Health Foundation, efek bleaching gigi diperkirakan dapat bertahan hingga tiga tahun. Namun, hal ini akan bervariasi pada setiap orang. Selain itu, efeknya juga cenderung tidak bertahan lama jika kamu merokok, atau makan dan minum produk yang dapat menodai gigi.


Biaya bleaching gigi di klinik atau rumah sakit sangat bervariasi. Dilansir dari berbagai sumber, biaya bleaching gigi di klinik atau rumah sakit swasta di Indonesia dimulai dari dari Rp300.000,-. hingga Rp5.000.000,-. termasuk perawatannya. 


Biaya memutihkan gigi di rumah

Selain di klinik, kamu juga bisa memutihkan gigi sendiri rumah menggunakan produk pemutih gigi. Saat ini, sudah banyak produk pemutih gigi yang dijual di pasaran. Menariknya, produk pemutih gigi itu hadir dalam berbagai macam tipe. Mulai dari tipe pasta gigi, pen, penghapus, gel, bubuk, strip, hingga cair. 


Apa pun tipenya, situs WebMD menyarankan kamu untuk memilih produk pemutih gigi dengan kandungan peroksida yang rendah, berkisar 10% hingga 20%. 


Lantas, berapa harga pemutih gigi yang dijual di pasaran? Dilansir dari berbagai sumber, harga teeth whitening yang dijual di pasaran sangat bervariasi. Namun, produk pemutih gigi itu rata-rata dijual mulai dari Rp30.000,-. hingga Rp1.000.000,-. 


Biaya memutihkan gigi di Rata

Rata juga menawarkan berbagai prosedur pemutihan gigi. Prosedur itu ada yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, hingga dilakukan oleh tenaga profesional di Klinik Rata.


Untuk prosedur pemutihan gigi di Klinik Rata, kamu bisa mencoba treatment bernama UWhite Pro. Ini merupakan prosedur pemutihan gigi yang melibatkan zat pemutih seperti hidrogen peroksida dan sinar laser untuk mempercepat prosedur proses pemutihan gigi. Setelah melakukan treatment ini, gigi kamu akan langsung putih dalam 30 menit. 


Sementara itu untuk prosedur memutihkan gigi di rumah, Rata menawarkan rangkaian produk perawatan pemutih gigi bernama UWhite. Rangkaian produk pemutih gigi dari Rata ini diformulasikan oleh para dokter gigi berpengalaman agar aman dan nyaman digunakan setiap hari.