icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Berapa Biaya Memutihkan Gigi? Cari Tahu Harganya di Sini!/

Berapa Biaya Memutihkan Gigi? Cari Tahu Harganya di Sini!

berapa kisaran biaya memutihkan gigi dan harga bleaching gigi di Indonesia
Envato

Hampir semua orang pasti mendambakan gigi putih, sehat, dan juga terawat. Sayangnya, warna alami gigi cenderung menguning dan kusam seiring bertambahnya usia dan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. 


Rata Family tak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak metode atau prosedur untuk memutihkan gigi. Menariknya beragam prosedur memutihkan gigi itu bisa dilakukan di mana saja, baik itu di klinik gigi yang dilakukan oleh ahli atau tenaga profesional hingga dilakukan sendiri di rumah. 


Lantas, bagaimana dengan harganya? Berikut informasi lengkap mengenai kisaran biaya memutihkan gigi yang perlu kamu persiapkan.


Baca juga: 3 Cara Mengatasi Gigi Kuning yang Paling Ampuh & Cepat


Estimasi harga memutihkan gigi


Biaya memutihkan gigi di klinik dokter gigi atau rumah sakit

Ada banyak sekali metode memutihkan gigi yang bisa kamu lakukan di klinik atau rumah sakit. Mulai dari veneer, dental bonding, hingga bleaching gigi. Namun, salah satu metode yang cukup populer yaitu bleaching gigi.


Bleaching gigi atau dental whitening merupakan suatu prosedur dalam memutihkan gigi dengan bahan kimiawi, tujuannya untuk mengembalikan estetika gigi dan mendapatkan warna cerah pada gigi. Biasanya dokter akan akan menggunakan bahan kimia berupa hidrogen peroksida atau karbamid peroksida saat melakukan prosedur pemutihan gigi ini. 


Mungkin kamu bertanya-tanya, bleaching gigi tahan berapa lama, sih? Mengutip situs Oral Health Foundation, efek bleaching gigi diperkirakan dapat bertahan hingga tiga tahun. Namun, hal ini akan bervariasi pada setiap orang. Selain itu, efeknya juga cenderung tidak bertahan lama, jika kamu merokok atau makan dan minum produk yang dapat menodai gigi.


Berapa harga bleaching gigi? Biaya bleaching gigi di klinik dokter gigi atau rumah sakit sangat bervariasi. Dilansir dari berbagai sumber, kisaran harga bleaching gigi di klinik atau rumah sakit di Indonesia mulai dari dari Rp300.000,-. hingga Rp5.000.000,-, termasuk dengan perawatannya. 


Baca juga: Seberapa Ampuh Pasta Gigi untuk Memutihkan Gigi Kuning? Simak Penjelasannya!


Biaya memutihkan gigi di rumah

Selain di klinik, kamu juga bisa memutihkan gigi sendiri rumah menggunakan produk pemutih gigi. Saat ini, sudah banyak produk pemutih gigi yang dijual di pasaran. Menariknya, produk pemutih gigi itu hadir dalam berbagai macam tipe. Mulai dari tipe pasta gigi, pen, penghapus, gel, bubuk, strip, hingga cair. 


Apa pun tipenya, situs WebMD menyarankan kamu untuk memilih produk pemutih gigi dengan kandungan peroksida yang rendah, berkisar 10% hingga 20%. 


Lantas, berapa harga pemutih gigi yang dijual di pasaran? Dilansir dari berbagai sumber, harga teeth whitening yang dijual di pasaran sangat bervariasi. Namun, produk pemutih gigi itu rata-rata dijual mulai dari Rp30.000,-. hingga Rp1.000.000,-. 


Biaya memutihkan gigi di Rata.id

Rata juga menawarkan berbagai prosedur pemutihan gigi. Prosedur itu ada yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, hingga dilakukan oleh tenaga profesional di Klinik Rata.


Untuk prosedur pemutihan gigi di Klinik Rata, kamu bisa mencoba treatment bernama UWhite Pro. Ini merupakan prosedur pemutihan gigi yang melibatkan zat pemutih seperti hidrogen peroksida dan sinar laser untuk mempercepat prosedur proses pemutihan gigi. Setelah melakukan treatment ini, gigi kamu akan langsung putih dalam 30 menit. 


Sementara itu untuk prosedur memutihkan gigi di rumah, Rata menawarkan rangkaian produk perawatan pemutih gigi bernama UWhite. Rangkaian produk pemutih gigi dari Rata ini diformulasikan oleh para dokter gigi berpengalaman agar aman dan nyaman digunakan setiap hari. 



UWhite hadir dalam dua varian, yakni UWhite Kit dan UWhite Go. Untuk UWhite Kit, berisi dua gel pemutih gigi dengan kandungan berbeda yang bisa digunakan pagi dan malam. Selain itu, pemutih gigi ini juga dilengkapi dengan LED light yang mampu mempercepat reaksi pemutihan gigi. UWhite Kit dibanderol dengan harga Rp599.000,-. Sedangkan, UWhite Go merupakan perawatan lanjutan setelah penggunaan UWhite Kit. Produk yang mirip seperti pulpen ini bisa digunakan dimana saja dan kapan saja, sehingga mudah dibawa kemana-mana. UWhite Go dijual dengan harga Rp199.000,-.

 

Pilihan lainnya, kamu bisa mengunjungi Klinik Rata untuk mendapatkan perawatan memutihkan gigi dengan harga terjangkau, namun berkualias. Di Klinik Rata, kamu akan ditangani oleh dokter gigi berpengalaman, loh. Jadi, tidak perlu khawatir akan terjadi sesuatu selama menjalani perawatan. Langsung buat jadwal konsultasinya, yuk! Klik banner di bawah, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar