icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Riset: 57% Orang Berpenampilan Menarik dengan Gigi Rapi Lebih Mudah Dapat Pasangan/

Riset: 57% Orang Berpenampilan Menarik dengan Gigi Rapi Lebih Mudah Dapat Pasangan

Riset: 57% Orang Berpenampilan Menarik dengan Gigi Rapi Lebih Mudah Dapat Pasangan
dok. Rata Indonesia

Tahukah kamu, ternyata seseorang yang memiliki gigi rapi lebih mudah mendapatkan pasangan. Hal ini bisa diartikan bahwa ternyata, penampilan memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri dalam menjalin hubungan dengan lawan jenis.


Tak hanya penampilan menarik secara keseluruhan saja, tetapi juga penampilan detail lainnya yang terkadang luput dari perhatian. Misalnya saja potongan kuku yang bersih dan rapi, serta deretan gigi rapi dan putih natural. 


Hmm, benarkah demikian? Mari cari tahu info lengkapnya di bawah ini!


Benarkah Punya Gigi Rapi Lebih Mudah Dapat Pasangan?

Berdasarkan studi yang dilakukan oleh lembaga riset Kelton, orang Amerika menganggap bahwa gigi adalah bagian paling diperhatikan dan paling diingat saat pertama kali bertemu seseorang.


Sekitar dua pertiga orang Amerika cenderung lebih mengingat bagian-bagian kecil yang mereka anggap menarik. Dalam hal ini, penampilan gigi termasuk ke dalam bagian kecil tersebut. Studi yang dilakukan secara online itu membandingkan gambar pria dan wanita dengan gigi lurus dan bengkok.


Dengan melibatkan 1.047 warga Amerika, responden harus memberikan pendapat jujur tentang gambar pria dan wanita yang ditampilkan. Hasilnya orang Amerika menganggap bahwa orang dengan gigi lurus memiliki nilai lebih daripada mereka yang memiliki gigi tidak rapi.


Dalam hal menarik calon pasangan di situs kencan pun, mereka dengan gigi lurus memiliki kesempatan sebesar 57 persen untuk mendapatkan pasangan. Dua dari lima orang juga mempertimbangkan untuk tidak mengencani orang dengan gigi yang tidak rapi.


Fakta ini seakan menunjukkan bahwa penampilan menarik adalah segala-galanya. Memiliki senyum yang indah nampaknya sangat penting bagi banyak orang. Dibandingkan kulit yang bersih, agaknya senyum dengan gigi yang rapi jadi hal yang paling diutamakan.


Baca juga: Riset: Gigi Berlubang Ternyata Pengaruhi Peluang dapat Kerja


Perawatan Gigi untuk Mendapatkan Senyum yang Indah

Dari penelitian di atas, fakta mengenai keinginan banyak orang untuk meratakan gigi sangatlah besar. Sebanyak 87 persen responden menyatakan bahwa mereka rela menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk melakukan perawatan gigi guna mendapatkan senyum yang indah.


Mereka juga menghindari makanan manis agar gigi tidak cepat rusak. Dengan begitu, gigi akan terlihat tetap bersih, sehat, dan bersinar.


Baca juga: Ini Manfaat Punya Gigi Rata, Bikin Pede hingga Menjaga Kesehatan Rahang


Senyum yang indah memang impian semua orang. Jika kamu memiliki masalah dengan struktur gigi, kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan clear aligner Rata. Dibanding dengan memakai behel, clear aligner Rata jauh lebih praktis karena bisa dilepas pasang, lho.


Aligner juga bisa merapikan gigi dalam waktu yang lebih cepat, dalam hitungan 3-6 bulan saja, tergantung kasus gigi kamu. Jadi, kamu tidak menunggu berlama-lama untuk memiliki penampilan menarik dengan gigi yang rata.


Bagaimana, tertarik menggunakan clear aligner Rata? Tunggu apalagi! Langsung jadwalkan konsultasi online kamu dengan dokter gigi Rata. Dokter gigi Rata akan mengecek kondisi gigi kamu dan menentukan apakah masalah gigi kamu dapat diatasi dengan aligner.


Yuk, cetak aligner Rata dari rumah sekarang juga dan dapatkan senyum yang indah dalam waktu instan!


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cek website Rata dan Instagram @rata.id untuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar