icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Ini Manfaat Punya Gigi Rata, Bikin Pede hingga Menjaga Kesehatan Rahang/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Ini Manfaat Punya Gigi Rata, Bikin Pede hingga Menjaga Kesehatan Rahang

Ini Manfaat Punya Gigi Rata, Bikin Pede hingga Menjaga Kesehatan Rahang
dok. Rata Indonesia

Memiliki gigi rata menjadi impian hampir semua orang. Tapi sayangnya, tidak semua terlahir memiliki deretan gigi rata dan putih. Namun jangan khawatir, di zaman yang serba modern ini, sudah tersedia banyak solusi meratakan gigi yang dapat dipilih. 


Apakah kamu termasuk orang yang sedang mempertimbangkan untuk meratakan gigi namun masih ragu? Untuk lebih yakin, yuk ketahui manfaat memiliki gigi rata!


Manfaat punya gigi rata


Percaya diri meningkat

Apakah kamu sering merasa minder untuk tersenyum karena masalah gigi berantakan? Sebetulnya kamu tidak sendirian, banyak orang yang mencari cara meratakan gigi supaya bisa mengembalikan kepercayaan diri yang hilang. Kepercayaan diri itu penting, lho


Gigi rata mampu membuat kamu tampil lebih pede dan tidak takut lagi dengan gigi yang berantakan saat bertemu dengan orang lain. Apalagi kalau kamu berprofesi di bidang yang mengharuskan diri untuk memperluas networking, gigi rata tentu akan membuat kamu jadi lebih karismatik.



Artikulasi jadi lebih baik

Jika membahas soal kepercayaan diri, ternyata gigi rata juga berpengaruh pada artikulasi saat kamu berbicara. Itu dia sebabnya mengapa orang dengan gigi ompong atau berantakan biasanya kesulitan dalam melafalkan beberapa kata. Contohnya kata-kata yang memiliki bunyi s dan z. Jika memiliki gigi yang berantakan, secara otomatis tutur kata kamu akan berubah mengikuti posisi gigi dalam mulut. 


Artikulasi bicara yang kurang jelas akan berdampak pada kepercayaan diri kamu, terutama di dunia profesional. Karenanya, manfaat gigi rata itu tidak hanya berhubungan pada aspek kecantikan saja, tetapi juga aspek sosial kamu secara luas. 


Mengurangi risiko karies gigi

Karies gigi merupakan masalah yang timbul akibat gigi yang kurang bersih. Kamu akan lebih susah untuk membersihkan gigi yang menumpuk dan banyak sela-sela kecil yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Hal ini yang menjadi alasan kenapa gigi rata punya risiko karies yang lebih minim. 


Bisa dikatakan, memiliki gigi rapi sama saja dengan menghemat biaya ke dokter gigi, karena kamu akan lebih jarang terkena masalah gigi. Nah, kamu tidak perlu ragu untuk meratakan gigi meski harganya terlihat mahal. Jika dihitung lagi, memiliki gigi rata itu seperti investasi, lho.


Pencernaan yang lebih baik

Kalau kamu punya gigi rata sejak lahir, bisa dipastikan sistem pencernaan kamu cukup lancar. Gigi yang berantakan punya kesulitan untuk mengunyah makanan dengan baik. Hal ini menyebabkan organ pencernaan harus bekerja ekstra demi menyerap nutrisi penuh dari makanan.


Oleh karena itu, gigi rata sangat dianjurkan oleh para ahli medis karena perannya yang besar bagi kesehatan tubuh, terlebih mengingat gigi rata merupakan bagian penting dari sistem pencernaan. Jika kamu tipe yang suka makan dengan cepat, sebaiknya segera ambil cara meratakan gigi supaya terhindar dari masalah pencernaan.



Gigi lebih bersih

Gigi rata memiliki celah-celah vertikal yang mudah dibersihkan oleh sikat dan benang gigi. Tidak diperlukan manuver khusus untuk benar-benar membersihkan gigi rata. Lain halnya dengan gigi berantakan yang punya celah-celah miring. Sisa makanan dapat dengan mudah menumpuk di celah-celah gigi yang berantakan. Walau kamu sudah rajin sikat gigi, tetap saja kotoran ini sulit dibersihkan dan akhirnya berujung ke pembentukan karang gigi. Dari sini, kita bisa menyimpulkan kalau perawatan gigi rata itu jauh lebih mudah daripada gigi berantakan. 


Menyehatkan gusi dan rahang

Melanjutkan poin sebelumnya, gigi rapi yang mudah dibersihkan berimbas langsung pada kesehatan gusi dan rahang. Bila gigi rata dibersihkan dengan baik, maka kamu terhindar dari masalah infeksi rahang akibat bakteri yang bercampur dengan plak gigi. Selain itu, gigi rata juga jadi tanda bahwa posisi rahang kamu sudah sejajar. 


Berbeda dengan pemilik gigi berantakan yang umumnya punya masalah nyeri rahang akibat posisinya yang tidak sejajar. Bila dibiarkan begitu saja, masalah ini bisa menyebabkan temporomandibular disorder (TMJ) yang membutuhkan fisioterapi. 


Itu dia beberapa manfaat memiliki gigi rata, sangat menarik bukan? Tidak hanya untuk membuat senyum kamu jadi lebih cantik, gigi rata juga berperan bagi kesehatan fisik dan mental. Jadi, jangan ragu untuk meratakan gigi dengan Rata clear aligner. Dalam 3-6 bulan saja, kamu bisa mendapatkan gigi rata dengan harga mulai dari Rp400 ribu/bulan. Segera dapatkan clear aligner Rata milikmu sekarang!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar