icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Mau Pasang Implan Gigi? Perhatikan Dulu Hal ini!/
Kesehatan Gigi Dan Mulut

Mau Pasang Implan Gigi? Perhatikan Dulu Hal ini!

pasang implan gigi, implan gigi, gigi ompong
dok. Rata Indonesia

Punya gigi ompong memang membuat kita jadi kurang percaya diri, bahkan dapat mengurangi kenyamanan saat makan. Karenanya, banyak orang yang memilih memasang gigi palsu untuk mengisi kekosongannya.


Namun, jika melihat dari efek samping memakai gigi palsu non-permanen, kini hadir solusi baru yang lebih efektif dan minim risiko, yakni implan gigi. Implan gigi adalah prosedur penanaman akar gigi buatan yang berbentuk seperti baut pada rahang untuk menopang mahkota gigi buatan. 



Untuk mengetahui lebih lanjut terkait implan gigi, ada baiknya ketahui kelebihan dan kekurangannya jika dibandingkan dengan gigi palsu konvensional sebelum memutuskan tindakan apa yang lebih baik dilakukan. Yuk, simak!


Kelebihan implan gigi 


Lebih nyaman 

Selain lebih aman dipakai, berbeda dengan gigi palsu non-permanen, implan gigi tidak akan mengganggu kemampuan bicara bahkan saat mengunyah walaupun sudah dipakai bertahun-tahun. 


Serupa dengan gigi alami 



Implan gigi memiliki fungsi yang sama seperti gigi alami, sehingga memiliki kekuatan menggigit yang sama seperti gigi asli. Implan gigi juga bersifat sangat stabil, jadi tidak akan bergerak atau longgar saat digunakan. 


Meningkatkan percaya diri 



Setelah pasang implan gigi, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu orang lain, karena gigi kamu sudah tidak bolong lagi! 


Kekurangan implan gigi 


Hanya dapat digunakan pada situasi tertentu 

Di balik kelebihan implan gigi, metode ini tidak dapat dilakukan pada semua orang. Bagi kamu yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes atau penyakit jantung yang tidak terkontrol dengan baik, tidak disarankan untuk menggunakan implan gigi. 


Harga lebih mahal 

Jika dibandingkan dengan gigi palsu non-permanen, prosedur implan gigi memiliki biaya yang tidak sedikit. Terutama, implan gigi membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama. 


Namun, jika kamu sedang berada dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, tidak perlu khawatir! Pasang implan gigi dapat menjadi solusi aman dan lebih nyaman untuk menutupi gigi ompong kamu. Silakan konsultasikan kondisi gigi dan mulut kamu ke Klinik Rata, bila ingin melakukan implan gigi untuk penampilan yang lebih sempurna. 


Untuk informasi lebih lanjut terkait implan gigi dan kesehatan gigi dan mulut lainnya, silakan follow akun Instagram @rata.id atau website https://www.rata.id/.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar