icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Implan Gigi, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?/

Implan Gigi, Apa Kelebihan dan Kekurangannya?

pasang implan gigi, implan gigi, gigi ompong
dok. Rata Indonesia

Punya gigi ompong memang membuat kita jadi kurang percaya diri, bahkan dapat mengurangi kenyamanan saat makan. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang memilih memasang gigi palsu untuk mengisi kekosongannya.


Namun, jika melihat dari efek samping memakai gigi palsu lepasan, kini hadir solusi baru yang lebih efektif dan minim risiko, yaitu implan gigi. Implan gigi adalah prosedur penanaman akar gigi buatan yang berbentuk seperti baut pada rahang untuk menopang mahkota gigi buatan. 



Ada baiknya ketahui kelebihan dan kekurangan implan gigi dibandingkan dengan gigi palsu konvensional sebelum memutuskan tindakan apa yang lebih baik dilakukan. Yuk, simak!


Kelebihan implan gigi 

Mulai dari kenyamanan hingga kualitas gigitan yang serupa dengan gigi asli, implan gigi menghadirkan kelebihan seperti di bawah.


Lebih nyaman 

Selain lebih aman dipakai, berbeda dengan gigi palsu lepasan, implan gigi tidak akan mengganggu kemampuan bicara bahkan saat mengunyah walaupun sudah dipakai bertahun-tahun.


Baca juga: Digital Implant, Cara Terkini Implan Gigi untuk Atasi Gigi Ompong


Serupa dengan gigi alami

Implan gigi memiliki fungsi yang sama seperti gigi alami, sehingga memiliki kekuatan menggigit yang sama seperti gigi asli. Implan gigi juga bersifat sangat stabil, jadi tidak akan bergerak atau longgar saat digunakan. 



Meningkatkan percaya diri

Setelah pasang implan gigi, tentu akan meningkatkan rasa percaya diri saat bertemu orang lain, karena gigi kamu sudah tidak bolong lagi! 



Kekurangan implan gigi

Setelah membahas tentang kelebihan implan gigi, apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan ini?


Hanya dapat digunakan pada situasi tertentu 

Di balik kelebihan implan gigi, metode ini tidak dapat dilakukan pada semua orang. Bagi calon pasien yang memiliki kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes atau penyakit jantung yang tidak terkontrol dengan baik, tidak disarankan untuk menggunakan implan gigi.


Baca juga: Catat! Ini Perbedaan Implan Gigi dan Gigi Palsu 


Harga lebih mahal 

Jika dibandingkan dengan gigi palsu lepasan, prosedur implan gigi memiliki biaya yang tidak sedikit. Terutama, implan gigi membutuhkan waktu penyembuhan yang lebih lama. 


Namun, jika kamu sedang berada dalam kondisi kesehatan yang cukup baik, tidak perlu khawatir! Pasang implan gigi dapat menjadi solusi aman dan lebih nyaman untuk menggantikan gigi ompong kamu.


Dengan perawatan di Tanam Gigi, kamu dapat melakukan prosedur implan gigi tanpa bedah sebagai solusi gigi ompong yang lebih nyaman dan efektif! Menggunakan teknologi Implant Aligner Technology, prosedur ini tidak membutuhkan bedah dan jahit gusi, sehingga proses penyembuhan jadi lebih cepat. Selain itu, biaya implan gigi di Tanam Gigi 60% lebih terjangkau dibandingkan dengan klinik gigi lainnya!


Rekomendasi Clear Aligners & Klinik Gigi Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai solusi gigi ompong atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata, bahkan implan gigi tanpa bedah!


Rata.id Senayan | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Senayan untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Rukan Perumahan Senayan, Jl. Tentara Pelajar, RT.1/RW.7, North Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta, 12210


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810


PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di Menteng? PURE Dental Aesthetic x Rata.id Menteng hadir sekitarmu!


Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No.47, RT.1/RW.4, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350


Lebih lengkap mengenai lokasi Klinik Rata di sekitarmu atau ingin book jadwal konsultasi dengan dokter gigi Rata, silakan hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar