icon
Rata
Homepage/Artikel/Kesehatan Gigi Dan Mulut/Digital Implant, Cara Terkini Implan Gigi untuk Atasi Gigi Ompong/

Digital Implant, Cara Terkini Implan Gigi untuk Atasi Gigi Ompong

digital implant, cara baru atasi gigi ompong
Envato

Implan gigi merupakan akar gigi buatan yang terbuat dari titanium untuk mempertahankan pondasi gigi seperti mahkota. Implan gigi dapat dijadikan salah satu solusi untuk mengembalikan senyum indah pasien yang kehilangan gigi permanennya. 


Lalu, apa itu implan gigi digital?

Implan gigi digital menggunakan teknologi 3D untuk memeriksa kondisi tulang dan saraf selama tindakan atau dikenal sebagai navigasi digital. Berbeda dengan implan gigi konvensional yang biasa dilakukan dengan cara bedah bahkan pengangkatan gusi, digital implant yang dilakukan tanpa bedah dengan minim sayatan, sehingga perawatan menjadi lebih nyaman. 


Dengan implan gigi digital, seluruh proses perawatan menggunakan teknologi 3D untuk memverifikasi kondisi tulang dan lokasi saraf. Itulah alasannya mengapa prosedur implan gigi digital hanya membutuhkan sayatan kecil. Hal ini tentu akan mempersingkat waktu penyembuhan dan menurunkan risiko pembengkakan, pendarahan, maupun infeksi. 


Baca juga: Penyebab Gigi Ompong di Usia Muda dan Solusinya 


Implan gigi digital (digital implant) juga digunakan untuk memastikan tidak ada saraf atau gigi lainnya yang rusak. Dengan begitu, dokter gigi dapat memberikan tindakan yang tepat saat memasang implan gigi. Selain itu, implan gigi digital mempengaruhi proses sebelum tindakan. Seluruh proses akan menggunakan teknologi terkini dan memanfaatkan komputasi, sehingga kunjungan perawatan menjadi lebih sedikit dan posisi implan gigi lebih akurat. 


Manfaat digital implant dibanding dengan implan konvensional

Berikut beberapa manfaat lainnya dari implan gigi digital:

  1. Melindungi tulang rahang dan mempertahankan struktur wajah.  
  2. Mengembalikan fungsi gigi dan rasa percaya diri. 
  3. Membantu pasien berbicara lebih jelas. 
  4. Mengembalikan fungsi gigi untuk mengigit dan mengunyah makanan. 


Selain beberapa fungsi di atas, implan gigi digital dapat membantu menahan gigi lain di posisi yang tepat dan mencegah adanya penumpukan yang menyebabkan gigi bergeser. Tidak seperti memakai gigi palsu konvensional, implan gigi digital tidak akan lepas saat tertawa, bersin, mengunyah makanan, atau bahkan batuk. 


Baca juga: Bolehkah Pakai Aligner™ Rata untuk Lansia?

Bagaimana? Apakah masih bingung dengan istilah implan gigi digital? Jika kamu memiliki gigi ompong dan berencana untuk melakukan implan gigi digital, silakan konsultasi GRATIS bersama dokter gigi kami. Kunjungi website www.rata.id atau follow Instagram @rata.id untuk info lebih lanjut.

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar