icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/News/Kolaborasi Rata x KoinWorks: Ajak Milenial #beraniMoveOn untuk Mulai Investasi/
News

Kolaborasi Rata x KoinWorks: Ajak Milenial #beraniMoveOn untuk Mulai Investasi

Kolaborasi Rata x KoinWorks: Ajak Milenial #beraniMoveOn untuk Mulai Investasi
dok. Rata Indonesia

Investasi merupakan suatu aktivitas penanaman uang atau modal (aset berharga) untuk tujuan memperoleh sejumlah keuntungan. Investasi menjadi kebutuhan penting saat ini. Namun faktanya, masih banyak anak muda (seperti generasi milenial dan generasi Z) enggan melakukan investasi.


Alih-alih berinvestasi, milenial banyak menghabiskan uangnya untuk hal lain. Menurut riset Bank of America Merrill Lynch yang dipublikasikan dalam situs World Economic Forum, generasi milenial menghabiskan uang lebih banyak untuk makan di restoran dan hobi ketimbang generasi terdahulunya. 


Masih dalam riset yang sama, disebutkan bahwa generasi milenial menghabiskan lebih banyak pendapatan mereka untuk barang elektronik, hobi, serta pakaian daripada generasi sebelumnya.


Melihat fakta tersebut, Rata dan KoinWorks menggelar Instagram Live bertajuk ‘#beraniMoveOn untuk Mulai Investasi’. Instagram Live yang digelar pada Jumat (8/7) ini bertujuan untuk mengedukasi generasi muda (khususnya milenial) mengenai pentingnya melakukan investasi sedini mungkin untuk menunjang kehidupan di masa depan.


“Dengan investasi sejak dini, kita bisa melindungi nilai aset kita yang mungkin saja terjadi inflasi di masa depan. Dan itu bisa bisa menurunkan daya beli uang yang kita miliki,” kata Deris Nugraha, Senior Community and Engagement KoinWorks.


Deris melanjutkan, saat ini banyak sekali produk-produk investasi yang bisa dipilih oleh milenial. Produk investasi itu seperti saham, obligasi, reksadana, deposito, hingga mata uang kripto yang belakangan ini tengah tren dan banyak digandrungi.


Pentingnya investasi penampilan sejak dini


Selain investasi keuangan, Deris juga menjelaskan pentingnya investasi pada penampilan. Menurutnya, investasi penampilan bisa membuat seseorang jadi lebih percaya diri di masa depan.


“Kalau berbicara soal investasi di usia muda, pastikan untuk fokus pada dua hal yaitu investasi keuangan dan penampilan. Soalnya, keduanya gak bisa dipisahkan. Sebagai contoh, kalau kita hanya fokus berinvestasi pada penampilan, pada akhirnya kita jadi banyak menghabiskan uang untuk hal tersebut dan bikin kita jadi boros. Sedangkan kalau hanya fokus melakukan investasi keuangan saja tanpa merawat diri, kita jadi gak happy. Makanya penting untuk fokus pada dua hal itu,” tegas Deris. 


Ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk melakukan investasi penampilan. Salah satunya dengan melakukan perawatan gigi. Sebab, gigi yang rapi dan bersih bisa meningkatkan rasa percaya diri seseorang. 


“Selain meningkatkan rasa percaya diri, gigi rata juga bisa menunjang kesehatan. Karena ketika gigi gak rata, banyak makanan yang nyangkut di sela-sela gigi dan berisiko menyebabkan gigi berlubang. Sedangkan gigi rata bisa meminimalkan hal tersebut. Itulah pentingnya perawatan gigi, jadi gak hanya untuk menunjang penampilan tapi juga kesehatan,” papar Sherli Marintan, PR & KOL Manager Rata. 


Sherli melanjutkan, Rata hadir sebagai solusi baru untuk meratakan gigi. Dengan Rata, kamu bisa merapikan gigi dalam waktu singkat dan pastinya tidak perlu bolak-balik ke klinik gigi.


“Ini (meratakan gigi) masuk ke salah satu investasi penampilan. Karena gigi itu kan penting ya untuk masa tua nanti, salah satunya untuk bantu mengunyah dan menelan makanan,” lanjut Sherli.


Itulah informasi mengenai pentingnya investasi keuangan dan penampilan sejak dini. Bagaimana, mau mulai melakukan investasi penampilan sejak dini dan menggunakan aligner Rata? 


Yuk, segera jadwalkan konsultasi online dan cetak gigi yang dipandu oleh dokter gigi Rata! Cek website dan Instagram @rata.id untuk info lengkapnya ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar