icon
Rata
Home
Apa itu Rata?
Cara Konsultasi
Klinik Rata
Untuk Dokter
Artikel
Promo
Rata
icon
  • Apa itu Rata?
  • Cara Konsultasi
  • Klinik Rata
  • Untuk Dokter
  • Artikel
  • Promo
Homepage/Artikel/News/Rayakan Ulang Tahun ke-3, Rata.id Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis/
News

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Rata.id Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis

Rayakan Ulang Tahun ke-3, Rata.id Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis
dok. Rata Indonesia

Dalam rangka merayakan ulang tahun Rata.id yang ke-3 pada 23 April 2022, Rata.id memaknainya dengan berbagi keceriaan dan keseruan bersama 15 anak yatim dari Panti Yauma Palmerah serta memberikan pemeriksaan gigi gratis di Klinik Rata Senayan, Jakarta Selatan pada Senin, 18 April 2022.


Acara ini didukung dan dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar Perhimpunan Kedokteran Gigi Indonesia (PB PDGI) periode 2017-2022, Dr. drg. Hananto Seno, SpBM(K), MM. dan drg. Deviana Maria, Co-Founder & Chief Marketing Officer Rata.



"Berdasarkan hasil Riset Kesehatan Dasar (RISKESDAS) Kementerian Kesehatan RI tahun 2018, kasus kerusakan gigi paling banyak terjadi pada anak-anak. Rata-rata, 1 anak memiliki 8 kasus kerusakan gigi. Penyebabnya adalah cara sikat gigi yang kurang tepat. Di seluruh Indonesia, hanya 2,8% masyarakat Indonesia yang benar dalam menyikat gigi, sehingga hal ini menyebabkan tingkat kerusakan gigi menjadi tinggi,” ujar Dr. drg. Hananto Seno, SpBM(K), MM.


Maka dari itu, drg. Seno menganggap kegiatan pemeriksaan gigi gratis untuk anak-anak panti asuhan yang dilakukan Rata sudah sangat tepat. “Ke depannya, nantinya anak-anak memiliki rasa tanggung jawab untuk memelihara serta menjaga kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi yang tepat dan kontrol ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali,” lanjutnya lagi.


“Banyak masyarakat Indonesia yang belum sadar mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Karena itulah, kegiatan ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan gigi sejak dini. Kami di Rata senang melakukan kegiatan ini dan semoga bisa memberikan efek positif bagi adik-adik di Panti Yauma Palmerah Asrama Yatim dan Dhu’afa agar dapat terus menjaga kesehatan gigi dan mulut,” ujar drg. Deviana Maria, Co-Founder dan Chief Marketing Officer Rata.



Dengan adanya acara Ratanovation, Drg. Deviana Maria berharap bahwa ini menjadi awal yang bagus untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemeriksaan gigi sejak dini dan tentunya memberikan pengalaman yang seru untuk adik-adik dari Panti Yauma Palmerah.


Inovasi terbaru di ulang tahun ke-3 Rata 

Tanpa disadari, dalam tiga tahun ini Rata.id telah memberikan berbagai macam inovasi di dunia kedokteran gigi Indonesia. Diawali dengan peluncuran produk meratakan gigi tanpa behel tahun 2019, yaitu clear aligner Rata yang hanya dalam kurun waktu tiga tahun telah menjadi #1 clear aligner di Indonesia.


Rata terus mengembangkan inovasinya mulai dari sistem, pelayanan serta produk dalam memberikan solusi untuk masalah mulut & gigi, seperti meluncurkan pemutih gigi UWhite yang efektif menghilangkan noda & memutihkan gigi 2 kali lebih cerah pada Oktober 2021.