icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Putri Rahmadini: Clear Aligners™ Rata Efektif Ratain Gigi Cuma 6 Bulan*/

Putri Rahmadini: Clear Aligners™ Rata Efektif Ratain Gigi Cuma 6 Bulan*

Ratain gigi gak pakai lama! Putri Rahmadini buktiin Clear Aligners™ Rata efektif bisa ratain gigi secepat 6 bulan*.
dok. Pribadi Putri Rahmadini

Kata siapa ngeratain gigi harus lama? Durasi pemakaian behel untuk merapikan gigi terbilang cukup lama, bisa bertahun-tahun. Sedangkan, kalau kamu pakai clear aligners™ Rata, ngeratain gigi bisa secepat 3-6 bulan* aja. Efektivitas clear aligners™ yang satu ini sudah banyak dibuktikan sama happy customers Rata dari berbagai daerah di Indonesia.


Salah satunya adalah Putri Rahmadini, yang meratakan gigi sekitar 6 bulan* aja dengan aligner gigi Rata. Di review Rata ini, ia pun menceritakan pengalaman dan alasannya memilih clear aligner Rata untuk ngeratain gigi dibandingkan behel.



Mengapa Putri Rahmadini Pilih Clear Aligners™ Rata Dibandingkan Behel?

Menurutku ngeratain gigi pakai clear aligners™ Rata itu lebih mudah dibandingkan behel. Perawatan berjalan sekitar 6 bulan aja dengan total 18 set aligners. Sebelumnya, aku udah dikasih liat 3D video simulasi pergerakan gigiku, dan hasil yang aku dapatkan itu sesuai.


Baca juga: Kenalan dengan 3D Video Simulasi yang Bisa Memprediksi Durasi Pemakaian Clear Aligner


Sepanjang perawatanku, aku gak banyak bolak-balik ke klinik. Tapi, aku ada tambahan dua kali ke klinik untuk pemasangan attachment dan refinement. Kagetnya, saat itu pemasangan attachment aligner aku gratis, gak ada tambahan biaya apapun.


Selama perawatan meratakan gigi dengan clear aligners™ Rata, aku gak pernah ngalamin sariawan. Buat aku ngeratain gigi pakai aligner Rata itu mudah dan gak ada drama. Aku gak ngerasain sakit berlebih, dan bebas makan apa aja sesukaku.


Aligner Rata itu juga bisa dilepas pasang, loh. Jadi ngebersihinnya itu gampang, cukup bilas dengan air mengalir aja. Tapi, biasanya biar lebih bersih, aku suka sikat lagi pakai sikat gigi tanpa odol. Intinya, ngeratain gigi pakai clear aligners™ Rata itu lebih mudah dibandingkan behel.


Baca juga: Setelah 40 Tahun, Akhirnya A Naibaho Merasakan Punya Gigi Rata


Before after perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan aligner Rata versi Putri Rahmadini


Mengapa Clear Aligners™ Bisa Ngeratain Gigi Lebih Cepat Dibandingkan Behel?

Perawatan clear aligners™ Rata didukung dengan teknologi AI berbentuk 3D scan yang menghasilkan 3D video simulasi pergerakan gigi. Alat ini dapat memprediksi durasi perawatan pasien dan jumlah set aligners™ yang dibutuhkan.


Jika ngeratain gigi pakai behel sekitar 2-3 tahun, pakai clear aligners™ Rata bisa 3 kali lebih cepat hanya dalam 3-6 bulan* aja. Pilihan yang lebih menarik kan?! Belum lagi clear aligners™ ini transparan dan gak ganggu penampilan jika dipakai. Jadi, cocok banget buat kamu yang gak mau ngeratain gigi keliatan kayak pakai behel.


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan gigi dan mulut atau perawatan meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata? Di Klinik Rata, kamu bisa melakukan berbagai perawatan gigi berlubang yang dibutuhkan. Mulai dari perawatan untuk memperbaiki kerusakan gigi, perawatan ortodontik, hingga perawatan untuk meratakan gigi secepat 3-6 bulan* dengan Clear Aligner Rata.