icon
Rata
Homepage/Artikel/Review Rata/Tanpa Behel, Ini Cara Atasi Gigi Maju dan Berantakan? Simak Hasilnya!/

Tanpa Behel, Ini Cara Atasi Gigi Maju dan Berantakan? Simak Hasilnya!

Miliki Senyum Impianmu!
dok. Rata Indonesia

Nyesel gak sadar pentingnya ngerawat mulut dan gigi dari dulu! Sampai akhirnya aku ngerasa kondisi gigi aku parah banget, aku baru berani untuk ke dokter gigi. Meski begitu, aku tetap pilih cara yang menurutku paling nyaman, yaitu ngeratainnya tanpa behel atau kawat gigi.


Padahal ke dokter gigi gak semenyeramkan yang aku bayangin. Waktu itu aku mutusin ke Klinik Rata, karena sekalian mau liat susunan gigi maju dan berantakan aku bisa diatasi pakai aligner™ Rata atau gak.


Kondisi gigi aku saat itu banyak yang berlubang dan susunannya benar-benar gak rapi. Aku juga sempat ngerasa ‘telat banget’ baru mau ngeratain gigi sekarang. Tapi setelah dipikir-pikir mending telat, dibandingin kondisi gigiku semakin parah.


Sejujurnya aku sempat kepikiran untuk pakai behel, tapi aku ngerasa kurang cocok pakai behel. Apalagi susunan gigiku maju dan berantakan, takutnya tampilan breketnya jadi malah ganggu. Jadilah mutusin buat cobain aligner™ Rata aja. 


Itu keputusan terbaikku. Karena setelah ngerasain perawatan dan lihat perubahannya sejauh ini, gak ada kata nyesel sama sekali!


Baca juga: Ratain Gigi Maju Anti Drama Tanpa Behel, Gak Bikin Sakit Gigi!


Perubahan Gigi Maju dan Berantakan Tri Dyah Setelah Pakai Aligner™ Rata


Setelah gigi berlubangku ditangani dan dibersihkan, aku lanjut pakai clear aligners™ Rata yang sudah dicetak sesuai kasus gigiku. Di awal pemakaian aku sempat deg-degan, tapi karena saat First Set Visitdokter giginya ngarahin dengan baik, kekhawatiranku hilang.


Tadinya udah takut bakal terasa sakit, taunya selama perawatanku sejauh ini, aku gak ngerasa sakit. Adaptasinya juga cepat, 2-3 hari pertama ngerasa aneh, karena ada benda asing di mulut tapi makin lama makin terbiasa dan bisa beraktivitas normal.


Selain itu, walaupun gigiku maju dan berantakan, aligner™ Rata tetap gak keliatan dipakai karena transparan. Orang-orang jadi gak sadar kalau aku lagi ratain gigi. Pokoknya, mereka taunya tiba-tiba susunan gigi sudah jauh lebih rapi aja.


Padahal aku baru pakai sekitar 3-4 bulan atau 9 set aligners. Tapi, perubahannya udah keliatan signifikan dan susunan giginya sudah lebih sejajar. Senang banget deh sama progres aku sejauh ini.




Baca juga: Maloklusi (Gigi Berantakan): Pengertian, Penyebab, Jenis & Cara Mengatasinya


Rekomendasi Klinik Gigi & Clear Aligners Terdekat

Simak daftar alamat Klinik Rata terdekat di sekitarmu jika ingin berkonsultasi dengan dokter gigi, ya!


Rata.id Clinic Center | Klinik Gigi & Clear Aligners

Kunjungi dokter gigi Rata terdekat di Pakubuwono, Kebayoran Baru untuk konsultasi mengenai perawatan aligner gigi atau masalah kesehatan gigi dan mulut lainnya.


Alamat: Jl. Pakubuwono VI No.71, RT.11/RW.2, Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta, 12120


Rata.id Gading Serpong, BSD | Klinik Gigi & Clear Aligners

Mencari klinik gigi di BSD? Klinik Rata Gading Serpong hadir untuk menjawab kebutuhan akan kesehatan gigi dan mulut kamu. Jangan sungkan untuk berkonsultasi mengenai perawatan untuk meratakan gigi tanpa behel dengan Clear Aligners™ Rata, ya!


Alamat: Ruko Mendrisio 2, Jl. Boulevard Raya Gading Serpong, Banten, Kelapa Dua, Banten 15810

Rata.id Surabaya, Jawa Timur | Klinik Gigi & Clear Aligners

Tinggal di luar Jabodetabek? Tenang! Klinik Rata juga tersedia di area kota Surabaya dan sekitarnya. Kunjungi dokter gigi Rata di alamat berikut, ya.


Alamat: Jl. Biliton No.43, RT.002/RW.07, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur 60281


Segera jadwalkan kedatanganmu ke Klinik Rata! Cekwebsite Rata dan Instagram@rata.iduntuk info lengkap. Hubungi tim Rata dengan klik tombol WhatsApp di bawah layar, ya!

komentar

0/1000

Belum ada komentar

Jadi yang pertama memberikan komentar